Tutorial Cara Hapus Akun Gmail Di Android Secara Permanen

Posted on 443 views

Cara hapus akun gmail di android – Akun gmail atau akun email di ponsel android biasanya akan dihapus apabila Kita hendak menjual smartphone yang Kita gunakan sekarang. Atau bisa jadi Kita menghapus sebuah akun gmail dari android yang lama agar dipindahkan ke android yang baru.

cara hapus akun gmail di android
cara hapus akun gmail di android

Nah pada umumnya cara hapus akun gmail di android tidaklah terlalu berbeda, karena ponsel android memiliki os atau sistem operasi yang sama, sehingga untuk dapat menghapus akun gmail di android secara permanen bisa jadi hanya memiliki perbedaan yang sedikit dari masing masing jenis atau merk android tersebut, baik itu Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo dan lainnya.

Cara Hapus Akun Gmail Di Android

Untuk dapat menghapus akun gmail ada beberapa langkah yang harus Kamu ketahui, dan masing masing jenis android memiliki tampilan dan pilihan yang berbeda, namun Kamu tidaklah perlu khawatir karena perbedaannya hanya sedikit saja. Seperti yang sudah Aku jelaskan diatas bahwa android memiliki sistem operasi yang sama sehingga memiliki tampilah yang hampir sama pada umumnya.

Cara Hapus Akun Gmail Di Android Secara Permanen

Nah langkah langkah yang dapat Kamu lakukan untuk menghapus sebuah akun gmail secara permanen dapat disimak sebagai berikut.

  1. Masuk Setelan di ponsel android Kamu.
  2. Scroll kebawah pilih Akun (pada umumnya ada bertuliskan akun).
  3. Lalu pilih Akun Gmail yang akan Kamu hapus.
  4. Klik Akun Gmail tersebut.
  5. Setelah itu pilih Hapus Akun.
  6. Akun berhasil dihapus.

Langkah diatas adalah menghapus akun gmail di android xiaomi Mi A1, untuk android jenis lainnya kurang lebih sama seperti diatas, hanya saja ada sedikit perbedaan pada saat dibagian Setelan > Akun.

Kalau Kamu masih bingung silahkan simak gambar berikut ini.

cara hapus akun gmail di android

cara hapus akun gmail di hp

cara hapus akun gmail di xiaomi

Bagaimana ? Apakah Kamu sudah paham sekarang cara hapus akun gmail di android secara permanen. Langkahnya cukup simpel, dan sangat mudah diikuti ditambah lagi ada berupa gambar screenshoot yang sedikit membuat jelas langkah langkah menghapus akun gmail di android.


Sangat dibutuhkan komentar Kamu tentang artikel ini, Aku hanya ingin Kamu berkomentar untuk meramaikan artikel ini sehingga benar benar memberikan manfaat untuk setiap pembaca situs magenet.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *