Cara dan Berkas Untuk Membuat SKCK Di Polrestabes Medan

Posted on 951 views

Cara membuat SKCK di Polrestabes Medan taman budaya – Hari ini Aku akan berbagi tentang hal membuat SKCK di daerah Kota Medan, lebih tetapnya di daerah Polrestabes Medan berhubung Aku juga orang Medan yang baru saja mengurus SKCK untuk mendaftar CPNS 2018 yang sedang dibuka saat ini.

cara membuat skck online di polrestabes medan
cara membuat skck online di polrestabes medan

Nah kalau Kamu bingung dan ingin tahu bagaimana sih cara membuat SKCK di Polrestabes Medan, dan apa saja syarat atau berkas yang diperlukan untuk membuat SKCK, sehingga Kamu tidak takut salah dan tidak perlu balik kerumah untuk mengambil ketertinggalan berkas.

Berkas Yang Diperlukan Untuk Membuat SKCK Medan

Nah yang pertama Kita harus penuhi adalah berkas, jadi sebelum Kamu datang kesana lebih baik sediakan atau persiapkan berkas terlebih dahulu, sehingga Kamu tidak mengalami kesalahan ketika membawa berkas berkas untuk mengurus SKCK.

Berikut Ini Berkas Berkas Yang Diperlukan Untuk Membuat SKCK Baru :

  1. Fotokopi Kartu Keluarga (KK),1 lembar.
  2. Fotokopi Akte Kelahiran, 1 lembar.
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), 1 lembar.
  4. Pas photo 4×6, 3 lembar latar belakang merah.
  5. Uang Administrasi Rp.30,000,-

Nah untuk diatas adalah berkas yang diperlukan untuk membuat SKCK baru, informasi yang harus Kamu ketahui bahwa berkas mengurus SKCK baru dan memperpanjang SKCK lama memiliki berkas yang berbeda. Kalau untuk SKCK baru Kamu memerlukan 4 buah berkas, sedangkan untuk memperpanjang hanya memerlukan 3 berkas saja.

Berkas Yang Diperlukan Untuk Memperpanjang SKCK Lama :

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), 1 lembar.
  2. SKCK lama yang Asli.
  3. Pas photo 4×6, 3 lembar latar belakang warna merah.
  4. Uang Administrasi Rp.30,000,-

Untuk lama proses pengerjaannya memakan waktu 35 menit untuk membuat SKCK baru, dan 5-15 menit untuk memperpanjang SKCK lama. Tapi itu semua tergantung dari pada jumlah orang yang akan membuat SKCK, jika pas pada musim penerimaan kerja nasional seperti CPNS ini, maka memakan waktu hingga 3 hari karena padatnya yang ingin membuat SKCK.

Cara Membuat SKCK Baru dan Memperpanjang SKCK Lama

Dengan kecanggihan teknologi sekarang, juga berimbas pada pembuatan SKCK baik baru ataupun memperpanjang yang sudah mati. Sekarang membuat SKCK di Medan juga menggunakan sistem online, khususnya bagi Kamu yang ingin membuat SKCK didaerah Kota Medan lebih tepatnya di Polrestabes Medan.

Jadi sebelum kesana, Kamu disuruh terlebih dahulu mendaftar online di aplikasi Polisi Kita yang bisa di download menggunakan Playstore. Silahkan Kamu download terlebih dahulu aplikasi tersebut, lalu buka aplikasinya dan lakukan pendaftaran akun.

Langkah Langkah Membuat SKCK Baru atau Memperpanjang SKCK Lama

Disini Aku akan skip, Aku anggap Kamu sudah memiliki Akun polisi kita. Jadi sekarang Aku akan menjelaskan langkah langkah untuk meminta atau membuat SKCK baru atau perpanjangan yang lama.

  • Buka aplikasi Polisi Kita di Android Kamu.
membuat skck di poltabes medan
membuat skck di poltabes medan
  • Pilih bagian Layanan.
berkas yang diperlukan untuk membuat skck di medan
berkas yang diperlukan untuk membuat skck di medan
  • Lalu pilih SKCK Online.
cara membuat skck online di poltabes medan
cara membuat skck online di poltabes medan
  • Setelah itu klik Lambang Tambah yang dilingkari diatas.
  • Silahkan Kamu lengkapi informasi yang dibutuhkan.
  • Lalu diakhir, pilih Kirim Permohonan SKCK  > Klik Tombol Back.
  • Setelah itu Kamu akan melihat dibagian SKCK Online sudah muncul permohonan SKCK Kamu, beserta kode verifikasinya.

Setelah mengirim permohonan SKCK secara online dan sudah mendapatkan kode verifikasi, yang Kamu butuhkan adalah membawa berkas yang sudah disiapkan seperti diatas, dan langsung pergi menuju Polrestabes Medan untuk memulai mengurus SKCK baru ataupun memperpanjang yang lama.

Disana Kamu menjumpai petugas, biasanya didepan pintu mau masuk kedalam kantor pembuatan SKCK, tunjukan berkas Kamu kepada petugas, lalu petugas akan memberikan sebuah kertas seperti kupon, nah untuk langkah langkah selanjutnya Kamu bisa menanyakan kepada petugas.


Demikian langkah cara dan berkas untuk membuat SKCK di Polrestabes Medan, sekiranya tutorial dari Aku ini bermanfaat, mohon untuk klik tombol share yang tersedia diakhir postingan ya.

Rate/Vote ?
[Total: 1 Average: 5]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *