Rincian Petunjunk Cara Daftar CPNS 2018 Lulusan SMA SMK (Sederajat)

Posted on 249 views

Cara daftar CPNS 2018 lulusan SMA – Kamu yang sedang membuka artikel ini dan membacanya, berarti Kamu sedang mencari informasi seputar CPNS 2018 untuk lulusan SMA SMK atau sederajat. Nah menurut situs BKN (Badan Kepegawaian Negara) bahwa yang lulusa SMA juga dapat mendaftar CPNS 2018.

cara daftar cpns 2018 lulusan sma
cara daftar cpns 2018 lulusan sma

Berhubung Kamu sudah membaca artikel disini, Aku akan memberi petunjuk rincian bagaimana cara daftar CPNS 2018 lulusan SMA SMK atau sederajat, sehingga Kamu tidak perlu lagi pusing mikirin apa apa saja yang harus dipenuhi agar Kamu bisa memenuhi syarat mendaftar CPNS 2018.

Rincian Cara Daftar CPNS 2018 SMA SMK Sederajat

pendaftaran cpns 2018 lulusan smk
pendaftaran cpns 2018 lulusan smk

Penerimaan CPNS 2018 yang berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 96 Tahun 2018 tanggal 29 Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara membuka lowongan untuk lulusan SMA/sederajat, D3, hingga D4/S1, S2.

Berdasarkan informasi yang diterima, untuk berkas pendaftaran CPNS 2018 yang dilakukan di website resmi SSCN.BKN.GO.ID masih mengacu pada penerimaan CPNS 2017 yaitu diantaranya:

  1. Materai 6000.
  2. Fotokopi KTP.
  3. Fotokopi Ijazah/STTB.
  4. Fotokopi Ijazah SD.
  5. Fotokopi Ijazah SLTP.
  6. Fotokopi Ijazah STLA.

Bagaimana Langkah Melakukan Pendaftaran CPNS 2018 Lulusan SMA SMK

Untuk semua pendaftaran CPNS 2018 hanya tersedia melalui website resmi SSCN.BKN.GO.ID, tidak ada penerimaan CPNS 2018 selain dari website tersebut. Untuk sementara website tersebut belum melakukan pembukaan pendaftaran, namun sudah memberikan beberapa lowongan bagi masing masing kualifikasi.

  • Kunjungi situs https://sscn.bkn.go.id/
  • Dibagian atas klik menu Registrasi (sementara belum tersedia hingga tanggal 26 September 2018).
  • Nanti dibagian Registrasi, Kamu diminta untuk mendaftar menggunakan NIK, KK atau NIK Kepala Keluarga.
  • Setelah semua tahap Registrasi telah dilakukan, untuk melihat lowongan CPNS yang tersedia bagi kualifikasi S-1, S-2, DIII, SMA SMK Sederajat silahkan Kamu kunjungi link ini https://sscn.bkn.go.id/lowongan.
  • Didalam link tersebut Kamu akan menemukan gambar sebagai berikut.
syarat pendaftaran cpns lulusan sma
syarat pendaftaran cpns lulusan sma
  • Dibagian kolom Pendidikan, silahkan Kamu tuliskan SLTA
  • Setelah itu Kamu klik tombol Cari yang berada dibawah, setelah itu Kamu akan melihat lowongan CPNS 2018 berdasarkan kualifikasi pendidikan SLTA atau Sederajat.
pendaftaran cpns 2018 lulusan sma online
pendaftaran cpns 2018 lulusan sma online

Dari gambar diatas Kamu sudah bisa melihat banyak sekali kualifikasi untuk pendaftaran CPNS 2018 bagi lulusan SMA SMK atau Sederajat. Setelah ini apakah Kamu masih bingung seputar cara daftar CPNS 2018 lulusan SMA SMK ?


Sekian informasi dari Aku tentang rincian tahap cara daftar CPNS 2018 lulusan SMA SMK atau Sederajat. Jika artikel ini bermanfaat, mohon untuk sekiranya klik tombol berbagi di akhir postingan, sehingga teman, kerabat, saudara Kamu juga bisa mendapatkan informasi ini.

Vote Artikel, Apakah Bermanfaat ?
[Total: 0 Average: 0]
  • 2
    Shares
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *