Cara Cek Poin Telkomsel dan Cara Tukar Poin Telkomsel Terbaru

Posted on 105 views

Cara cek poin telkomsel – Poin telkomsel bisa ditukar untuk hadiah menarik yang disediakan oleh pihak telkomsel akan Kita bahas disini, tidak hanya cek poin telkomsel saja tapi Aku juga akan membahas cara tukar poin telkomsel untuk ditukarkan dengan event dan hadiah yang memang sudah disediakan oleh telkomsel.

Cara Cek Poin Telkomsel dan Cara Tukar Poin Telkomsel Terbaru
Cara Cek Poin Telkomsel dan Cara Tukar Poin Telkomsel Terbaru

Poin telkomsel bisa didapatkan dari isi ulang pulsa, poin yang Kamu dapatkan dari isi ulang pulsa berkelipatan 5000 pulsa sama dengan 1 poin. Semakin banyak Kamu isi ulang pulsa maka semakin besar kesempatan Kamu untuk menang pesta akhir tahun yang diadakan oleh telkomsel.

Cara Cek Jumlah Poin & Penukaran Poin Telkomsel

Kamu harus tahu bahwa ada 2 cara yang dapat Kamu lakukan untuk mengetahui jumlah poin Kamu. Disini Aku akan membahas kedua cara tersebut, yaitu cara cek poin telkomsel via sms dan cara cek poin telkomsel dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel.

Serta 2 cara menukarkan poin telkomsel Kamu dengan hadiah kupon pesta akhir tahun atau dengan promo tiket, cashback belanja, dan hadiah penukaran lainnya.

Hal lain yang harus Kamu tahu bahwa poin yang Kamu kumpulkan selama 1 tahun penuh akan dihapus ketika berakhir tahun tersebut, jadi akan terasa sia sia saja jika Kamu memiliki poin sebanyak 500 dan tidak sempat menukarkannya hingga akhir tahun bulan desember, karena poin tersebut akan kadaluarsa dan akan dihapus oleh telkomsel.

Cara Cek Poin Telkomsel 2018 – 2019 Terbaru

Cek Poin Telkomsel Dengan Mengirim SMS

Kamu dapat mengetahui jumlah poin yang Kamu punya dengan mengirim kode sms “POIN”, caranya cukup mudah  Kamu hanya perlu menulis seperti berikut ini :

  • Tulis pesan sms.
  • Kirim ke 777.
  • Isi pesan dengan Poin > Kirim.
  • Setelah itu akan muncul jumlah poin.

cara cek poin telkomsel

 

Cek Poin Telkomsel Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Untuk cara kedua bisa dibilang cukup mudah, namun jika Kamu tidak ingin menginstal aplikasi maka Kamu bisa mencoba dengan cara pertama yaitu dengan kirim sms. Nah di cara kedua dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel untuk dapat mengetahui jumlah poin Kamu.

Jika Kamu belum punya akun My Telkomsel, maka sebaiknya Kamu daftar dulu karena cara daftarnya juga sangat mudah, Kamu hanya perlu memasukkan nomor telkomsel yang sedang Kamu gunakan, dan nanti telkomsel akan mengirim kode verifikasi lewat sms dan setelah itu Kamu hanya perlu memasukkan kode verifikasi dan tadaaa selamat Kamu sudah memiliki akun My Telkomsel.

Ok skip, kembali ke pembahasan bagaimana cara cek poin telkomsel dengan aplikasi My Telkomsel :

  • Buka aplikasi My Telkomsel (login).
  • Sedikit di scroll ke tengah.
  • Dan lihat gambar dibawah yang dilingkari.

cara cek poin telkomsel

Bisa Kamu lihat jumlah poin yang dipunya dengan kedua cara memiliki hasil yang sama, oleh karena itu kedua cara ini bisa Kamu coba untuk mengetahui jumlah poin Kamu saat ini.

Cara Tukar Poin Telkomsel Dengan Pulsa dan Hadiah

Menukar Poin Telkomsel Dengan Kode Dialpad

Cara pertama Kamu bisa menukar poin yang Kamu punya dengan menelpon ke kode yang sudah disediakan oleh telkomsel. Caranya sebagai berikut :

  • Buka dialpad ketik *123#.
  • Lalu pilih Tukar Poin.
  • Pilih Tukar Poin Dengan Kupon atau Tukar Semua Poin Dengan Kupon.
  • Dan Kamu akan menerima sms dan ikuti langkah selanjutnya dari sms tersebut.

Apa perbedaan Tukar Poin Dengan Kupon (1) dengan Tukar Semua Poin Dengan Kupon (2) ? Nah kalau pilihan yang pertama, Kamu hanya menukarkan 5 poin untuk 1 kupon undian akhir tahun, sedangkan pilihan kedua Kamu menukarkan sekaligus seluruh poin yang Kamu nya dengan kupon undian akhir tahun yang akan Kamu dapatkan.

Jika Kamu menukarkan poin dengan cara diatas, Kamu hanya bisa menukarkan poin untuk sebuah kupon pesta akhir tahun saja, cara diatas tidak bisa dilakukan jika Kamu ingin mendapatkan voucher belanja, tiket, dan pulsa bahkan hadiah seperti saldo tcash.

Tukar Poin Telkomsel Dengan Aplikasi My Telkomsel

Untuk cara berikutnya, Kamu bisa menukarkan poin yang Kamu punya untuk semua hadiah yang disediakan oleh telkomsel. Caranya sebagai berikut :

  • Buka aplikasi My Telkomsel (login).
  • Scroll kebawah hingga dasar.
  • Lalu klik dibagian yang ditandai dibawah ini.

cara tukar poin telkomsel

Telkomsel poin yang Kamu punya bisa ditukar seperti gambar diatas, Kamu bisa menukar dengan voucher cashback, tiket liburan, diskon hingga 20%, voucher buy 1 get 1 dan masih banyak lainnya. Masing masing hadiah sudah memiliki harga poin yang akan digunakan, nah dengan aplikasi My Telkomsel Kamu juga bisa menukar jumlah poin dengan saldo TCASH.

Untuk menukar poin telkomsel dengan pulsa, Kamu hanya bisa melakukan penukaran pulsa jika telkomsel memberikan event penukaran poin dengan pulsa, jika event tersebut tidak tersedia maka Kamu harus menunggu hingga event itu muncul kembali.

Beda cara kedua ini adalah, jika cara pertama hanya bisa menukar poin dengan kupon, sedangkan cara kedua bisa menukar poin dengan bermacam macam voucher dan hadiah menarik lainnya dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel.

Vote Artikel, Apakah Bermanfaat ?
[Total: 1 Average: 5]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *