Begini Cara Cek Tagihan Listrik Lewat HP Android Kamu

Posted on 454 views

Cara cek tagihan listrik lewat hp android – Melakukan cek tagihan listrik sekarang sudah bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel pintar atau yang biasa kita kenal dengan istilah Android. Dengan kecanggihan dunia sekarang, tidak heran sekarang bisa dilakukan hanya dari rumah cukup menggunakan Android.

Bukan hanya sekedar untuk cek tagihan listrik saja, namun sekarang Kita sudah bisa membayar tagihan listrik melalui online, baik itu melalui Tokopedia, Bukalapak dan Merchant Store lainnya, nah kali ini Aku akan menjelaskan bagaimana sih cara cek tagihan listrik lewat hp android.

cara cek tagihan listrik lewat hp android
cara cek tagihan listrik lewat hp android

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP

Untuk melakukan cara cek tagihan listrik online lewat hp, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu, yaitu: memiliki kuota internet yang cukup, memiliki aplikasi cek tagihan listriknya (Jika tidak punya bisa download di Playstore). Jika Kamu belum tahu juga downloadnya, bisa di download di link ini, download aplikasi cek tagihan listrik.

Setelah semua dilengkapi, silahkan Kamu simak langkah selanjutnya ya.

  • Setelah berhasil download aplikasinya lalu instal.
  • Buka aplikasinya, setelah itu Kamu akan menemukan menu seperti ini.
cek tagihasn listrik gratis
cek tagihasn listrik gratis
  • Di bagian ID Pelanggan silahkan Kamu masukkan nomor ID miliki sendiri.
  • Setelah itu klik tombol Cek Tagihan, selanjutnya Kamu akan melihat Total Tagihan seperti gambar diatas.
  • Bukan hanya sekedar cek tagihan listrik online, tapi kamu juga bisa cek daftar history tagihan listrik rumah.
cek tagihan listrik bulan lalu
cek tagihan listrik bulan lalu

Bukan hanya sekedar bisa cek tagihan listrik bulan sekarang, tetapi Kamu juga bisa cek menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui tagihan listrik bulan lalu, dan bulan bulan lainnya. Untuk saat ini Aku hanya berbagi cara cek tagihan listrik lewat hp Android.

Ada banyak beberapa cara lain yang bisa dilakukan, yaitu seperti mengirim SMS, atau menelepon, namun dari kedua cara ini akan memerlukan biaya pulsa, tidak seperti halnya cara online untuk melakukan cek tagihan listrik yang tidak memerlukan biaya.


Sekian tutorial untuk melakukan cara cek tagihan listrik lewat hp android secara online. Sekiranya artikel ini bermanfaat mohon untuk dishare dengan cara klik tombol berbagi di akhir postingan ini.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *