7 Tips Cara Agar Tidak Mabuk Perjalanan Selamanya Ketika Bepergian

Posted on 762 views

Cara agar tidak mabuk perjalanan selamanya – Bepergian memang menyenangkan, namun akan menjadi tidak menyenangkan untuk orang orang yang gampang mabuk (muntah) ketika sedang bepergian. Cara agar tidak mabuk perjalanan sebenarnya ada beberapa tips yang harus dilakukan sebelum berangkat pergi. Nah disini Aku akan membahas apa saja yang harus Kamu lakukan sebelum berangkat pergi agar tidak mengalami mabuk perjalanan.

7 Tips Cara Agar Tidak Mabuk Perjalanan Selamanya Ketika Bepergian
7 Tips Cara Agar Tidak Mabuk Perjalanan Selamanya Ketika Bepergian

Tips yang Aku jelaskan dibawah ini sangat berguna untuk Kamu sebagai cara mengatasi mabuk perjalanan baik itu menggunakan mobil pribadi ataupun kendaraan umum. Cara untuk mencegah mabuk perjalanan untuk orang yang sangat mudah atau rentan mengalami masalah dalam berkendara.

Tips Cara Agar Tidak Mabuk Perjalanan

Beberapa orang sering mengalami mabuk ketika diperjalanan, ada beberapa faktor baik segi internal ataupun eksternal yang menyebabkan Kamu mabuk berkendara. Pada umumnya orang yang mabuk itu ketika berkendara menggunakan bis, kereta api, pesawat dan tidak sedikit juga yang mabuk karena berkendara dengan mobil. Akan tetapi Aku punya seorang teman yang suka mabuk ketika berkendara bukan dengan kendaraan yang Aku sebutkan diatas, tapi Dia suka mabuk ketika berkendara menggunakan sepeda motor. Hal seperti ini sangat jarang Kita temukan, namun percaya tidak percaya teman Aku memang memiliki masalah seperti itu.

Cara Untuk Mencegah Mabuk Kendaraan

1. Minum Obat Anti Mabuk Yang Ampuh

Cara Agar Tidak Mabuk Perjalanan Selamanya

Untuk hal pertama yang bisa Kamu lakukan adalah meminum obat anti mabuk seperti Antimo atau Dramamine, namun Aku menyarankan Kamu lebih baik meminum Dramamine karena memiliki efek yang sangat bagus dan membantu mencegah Kamu dari mabuk berkendara.

Entah mengapa sepertinya obat Antimo kurang memberikan efek yang berasa sebagai obat anti mabuk, Kamu bisa buktikan sendiri dengan cara membeli kedua obat ini lalu minum ketika hendak berkendara, misal minum Antimo ketika hendak pergi dan minum obat dramamine ketika hendak pulang.

2. Makan Yang Cukup Untuk Mencegah Muntah

Hal kedua yang harus Kamu perhatikan adalah makanan, cobalah untuk makan sebelum melakukan perjalanan, jangan sampai perut Kamu kosong, atau bahkan sebaliknya perut Kamu malah terlalu berisi (kenyang). Disarankan untuk makan secukupnya saja sebagai cara mengatasi mabuk perjalanan bus ataupun kendaraan lainnya.

3. Membeli Beberapa Camilan Ringan Untuk Mencegah Muntah

Selanjutnya sebagai antisipasi lanjutan, Kamu bisa membeli beberapa bekal camilan seperti permen, pada umumnya orang akan memakan permen untuk mencegah tubuhnya dari muntah karena mabuk perjalanan. Dan juga membawa minuman seperti teh kemasan atau air putih kemasan, Kamu juga bisa membawa camilan seperti kacang, keripik juga kok.

4. Jangan Bermain Gadget (HP) Didalam Kendaraan

Hindari hal ini agar Kamu bisa mengatasi mabuk ketika berkendara, jangan pernah membuka smartphone Kamu baik itu hanya sekedar membalas chat ataupun membuka instagram. Karena hal ini sangat berpengaruh pada psikis Kamu sehingga dapat menyebabkan mabuk dan pusing.

Memang sulit untuk di hindarkan membuka smartphone ketika sedang berkendara, rasanya didalam hati berkata “hanya sebenatar aja kok”, namun dari hal sebentar itulah yang memicu munculnya pusing dan terasa mual pada tubuhmu. Coba untuk tidak membuka smartphone Kamu ketika berkendara, cukup gunakan smartphone Kamu sebagai sarana mendengarkan musik supaya Kamu lebih relax untuk tidur.

5. Buka Jendela Agar Udara Berganti

Cara Agar Tidak Mabuk Perjalanan Selamanya

Cobalah untuk membuka jendela ketika Kamu merasa bahwa udara di dalam kendaraan tersebut sudah mulai terasa tidak segar. Dengan membuka jendela dan melihat pemandangan yang berada diluar kendaraan akan lebih dapat membuat pikiran Kamu menjadi rilex dan pikiran Kamu itu akan mensugesti diri Kamu supaya tidak mabuk.

6. Membawa Beberapa Minyak Angin Atau Aroma Terapi

Tips selanjutnya cara agar tidak mabuk perjalanan selamanya adalah dengan membawa beberapa minyak angin atau aroma terapi, Kamu bisa menemukan produk ini di Alfamart, Indomaret ataupun Apotik. Belilah 1 jenis minyak angin dan 1 jenis aroma terapi yang dapat membuat tubuh Kamu rilex ketika dioleskan diatasnya.

7. Oleskan Minyak Angin Pada Area Perut dan Aroma Terapi Di Bawah Hidung

Cobalah untuk mengoleskan minyak angin pada bagian perut Kamu, dan aroma terapi pada bagian dibawah hidung secara bersamaan, mudah mudahan Kamu akan mengalami kenikmatan ketika berkendara. Rasa hangat yang tidak berlebihan yang diberikan oleh minyak angin akan membuat perut Kamu terasa santai dan nyaman. Dan aroma terapi yang segar membuat udara yang Kamu hirup lebih rilex di pikiran Kamu.

Aroma terapi juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan pusing setelah mabuk perjalanan atau berkendara, oleh karena itu Kamu perlu membawa aroma terapi ketika hendak bepergian.

 

 

 

Vote Artikel, Apakah Bermanfaat ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

13 thoughts on “7 Tips Cara Agar Tidak Mabuk Perjalanan Selamanya Ketika Bepergian

  1. Nah postingan kali ini sangat bermanfaat, saya sering berkunjung dan membaca postingan disini.
    Emang keren-keren kontennya. Salah satu blog yang recommended deh.

  2. Baru sempet baca postingan ini hari ini, dan ternyata kontennya menarik banget.
    Kayaknya aku akan sering mampir di mari, semangat update terus
    kontennya ya min.

  3. Nah postingan kali ini sangat bermanfaat, saya sering berkunjung dan membaca postingan disini.
    Emang keren-keren kontennya. Salah satu blog yang recommended deh.

  4. walaupun banyak yang nulis konten seperti ini,
    tapi saya lebih suka konten yang di tulis di blog ini.

  5. Makasi, infonya sangat bermanfaat. Saya pembaca setia di blog ini.
    Kontennya bener-bener joss…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *