Mengetahui Arti Seo Friendly dan Menguasai Teknik Seo

Posted on 237 views

Arti seo – Seo memiliki arti Search Engine Optimization yang memiliki maksud dalam bahasa Indonesia pengoptimalan mesin pencarian, mesin pencarian itu berupa Google Search Engine, Bing Search Engine, Yandex Search Engine, dan masih banyak lagi mesin pencarian lainnya.

Di Indonesia sendiri mesin pencarian yang paling populer tentulah kamu sudah tahu, yaitu Google. Orang Indonesia lebih populer dengan Google ketimbang dengan mesin pencarian yang lain, oleh karena itu kita perlu belajar tentang seo itu sendiri agar kita mengetahui arti seo.

Arti Seo Friendly
Arti Seo Friendly

Seo sendiri bisa dioptimalkan dari penulisan artikel, jumlah kata, jumlah kata kunci yang dibidik. Untuk artikel ini kita akan membahas seo dari segi artikel agar artikel yang kita tulis itu berada pada halaman 1 google, ketika sudah mencapai halaman 1 google, inilah yang disebut sebagai seo yang berhasil.

Namun untuk mencapai titik itu tidaklah semudah yang dibayangkan, banyak hal yang harus diperhatikan, seperti pemilihan kata kunci artikel, penggunaan kata kunci dalam artikel, peletakan kata kunci, serta penulisan artikel yang seo agar benar-benar dipandang oleh Google. Maka di artikel inilah itu semua akan dibahas.

 

Apa Itu Seo Friendly

Seo friendly sesuai dengan namanya yaitu seo yang bersahabat. Maksudnya tidak berlebihan dalam memasukkan kata kunci yang dibidik, tidak spam kata berulang-ulang dan tentunya memiliki jumlah kata yang banyak. Untuk mencapai titik seo friendly ini usahakan artikel yang kita tulis itu benar-benar tidak plagiat (Min 80%) dan sisa 20% boleh plagiat.

Apa Itu Seo Friendly
Apa Itu Seo Friendly

Jadi ibaratnya 8/10 isi artikel itu sendiri adalah murni tulisan yang berbeda walaupun memiliki makna yang sama sedangkan 2/10 sisanya boleh plagiat alias sama dengan artikel orang lain. Sehingga ini juga bagian dari seo friendly yang harus kamu lakukan.

Arti seo friendly memiliki banyak makna, kalau dari segi artikel berarti artikel kita harus bisa mencapai page 1 dalam beberapa minggu, sedangkan dari segi website berarti website kita harus bisa dibuka dan hanya memakan waktu kurang dari 2 detik paling lama, jika lebih dari 2 detik maka bisa dipastikan website kita kurang seo friendly.

Untuk seo website sendiri bisa dilakukan dengan memilih tema atau template yang simple dan fast, tidak perlu embel-embel yang berlebihan yang hanya akan membuat website kita berat untuk diakses. Di artikel sebelumnya Magenet sudah menjelaskan cara menaikkan rating website di google agar page 1.

 

Bagaimana Membuat Artikel Seo

Artikel seo akan Magenet jelaskan pada bagian ini, serta dengan gambar hasil tulisan tangan yang bisa dipraktekkan. Dan pemilihan judul artikel yang benar-benar “low competitive” mengapa harus low? Jika website kamu baru dan sedang tahap pembangunan lebih baik fokus pada pembuatan content/artikel. Dan seiring dengan waktu secara perlahan-lahan kamu pada akhirnya juga bisa bersaing dengan “medium competitive” atau bahkan “high competitive”.

Untuk pemilihan judul sendiri usahakan memiliki jumlah pencarian setiap bulannya kurang dari <1000 mengapa harus begitu? Karena sudah bisa dipastikan bahwa jumlah pencarian yang kurang dari <1000 setiap bulannya memilki persaingan yang rendah yang bisa kamu libas.

Pemilihan judul artikel seo, bisa kamu lakukan dengan memilih judul lebih dari 4 kata, contoh judul artikel dengan kata kunci “Manfaat Kentang” pasti memiliki persaingan yang tinggi dan sulit untuk dikalahkan. Tetapi jika kamu menggunakan judul artikel “Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit” sudah bisa dipastikan kamu bisa dengan mudah nangkring di page 1 google.

Penulisan Artikel Seo
Penulisan Artikel Seo

Bisa kamu perhatikan susunan cara penulisan artikel seo yang diatas? Itulah cara penulisan artikel seo friendly, selain didukung dari seo friendly website, penulisan artikel yang seo juga membantu website kita dengan mudah berada pada halaman 1 google.

Pada awal paragraf setelah judul usahakan masukkan kata kunci yang kamu bidik, dan di akhir paragraf kedua masukkan lagi kata kunci yang kamu bidik. Untuk bagian gambar artikel diisi dengan kata kunci pada “teks alt” dan “deskripsi gambar“. Teks alt itu adalah kata kunci yang muncul pada gambar ketika scroll mouse kamu arahkan ke gambar, nanti akan ada kata kunci yang muncul.

Harap diperhatikan gambar diatas sehingga kamu tahu dimana saja peletakan kata kunci utama, kata kunci turunannya serta gambar yang diisi dengan kata kunci utama. Dan 1 hal yang harus kamu perhatikan, perbanyak jumlah kata. Seperti tulisan artikel ini, sejauh ini sudah memiliki 700+ lebih jumlah kata, untuk artikel seo disarankan memiliki minimal 500 jumlah kata, semakin banyak semakin bagus.

Demikian artikel tentang arti seo dan teknik menguasai seo dari segi penulisan artikel, yang bisa kamu terapkan langsung ditulisan pertama blog/website kamu.

Vote Artikel, Apakah Bermanfaat ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *