Loading...

Tafsir Arti Mimpi Banjir Menurut Islam Sesuai Al-Quran

Posted on 171 views
Loading...

Arti mimpi banjir menurut islam – Mengalami sebuah mimpi banjir, ada beberapa makna seputar arti mimpi banjir menurut islam. Ada mimpi banjir yang membawa duka, dan ada juga mimpi banjir yang membawa suka.

arti mimpi banjir menurut islam
arti mimpi banjir menurut islam

Jadi perhatikanlah kira kira seperti apa mimpi banjir yang membawa duka, dan seperti apa arti mimpi banjir yang membawa suka. 5 perbuatan yang bisa dilakukan jika Kamu mengalami sebuah mimpi buruk dalam tidur mu.

Loading...

Yaitu mengubah posisi tidur, meludah ke kiri sebanyak 3 kali, memohon perlindungan kepada Allah dari golongan setan terkutuk, bangun dan melaksanakan shalat, dan tidak menceritakan mimpinya kepada siapa pun.

Mengapa diantara 5 perbuatan tersebut di sebutkan tidak boleh menceritakan mimpinya kepada siapa pun? Ini jawabannya.

“Ayahnya berkata, ‘Hai anakku, janganlah kamu ceritakan mimpimu itu kepada saudarasaudaramu, maka mereka akan membuat makar untuk membinasakanmu.’” (Yusuf: 5)  Kedua, jangan menceritakan mimpinya kepada orang yang bodoh. Nabi saw. bersabda, “Janganlah kamu menceritakan mimpimu kecuali kepada orang yang dicintai atau kepada orang yang pandai.”

Arti Mimpi Banjir Menurut Islam

Dalam islam ada 3 jenis mimpi seputar banjir yang memiliki makna yang berbeda, pertama adalah mimpi sedang mengamati (melihat) banjir, mimpi sedang tertimpa musibah banjir, dan mimpi rumah Kamu sedang kebanjiran.

Arti mimpi sedang mengamati sebuah banjir, memiliki tafsiran bahwa Kamu akan mendapatkan rezeki. Rezeki disini bisa disebut uang, usaha berhasil, dan kegiatan lainnya yang membawakan hasil yang baik.

Tapi bila Kamu bermimpi sedang ditimpa musibah banjir, memiliki arti bahwa Kamu akan mengalami tertimpa musibah kekurangan. Bisa kekurangan pakan, keuangan dan hal lainnya.

Bila mengalami mimpi rumah Kamu kebanjiran, menurut ahli tafsir mimpi bahwa Kamu akan mengalami lelah hati seperti kesal, dongkol, dan jiwa yang mengalami emosi.

Mengatasi ketika mengalami mimpi buruk

Sesuai yang dijabarkan diatas, maka Kamu bisa melakukan 5 perbuatan Sunnah ketika mengalami sebuah mimpi buruk. Lakukanlah 5 perbuatan tersebut, dan segera minta pertolongan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari hal yang tidak diinginkan.

Semoga Kamu yang mengalami mimpi seperti ini, agar di berikan perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT.

Rate/Vote ?
[Total: 1 Average: 5]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *