Aplikasi Karaoke PC yang Pas untuk Usaha

Aplikasi Karaoke PC yang Pas untuk Usaha

Posted on 64 views


Salah satu cara untuk menghilangkan penat selepas kerja adalah dengan berkaraoke. Biasanya sih kalau sudah terlalu capek, rasanya memang enggak mood untuk bernyanyi. Bawaannya pengin rebahan dan tidur sejenak.

Namun, ada baiknya kalau kita coba mendengarkan music atau berkaraoke. Karena stimulus dari music terbukti memberi efek relaksasi. Zaman sekarang sudah banyak aplikasi karaoke PC yang bisa dipakai.

Apalagi aplikasi-aplikasi tersebut sebagian besar adalah aplikasi gratis yang kita tidak perlu membayar untuk menikmati fasilitasnya. Kalau mau yang berbayar ya ada juga.

Kalau kita punya cukup uang, pilihan aplikasi berbayar mungkin bisa jadi prioritas. Sebenarnya yang gratisan saja sudah cukup sih untuk kebutuhan personal.

Umumnya aplikasi yang berbayar dipakai untuk kebutuhan usaha. Misalnya membuka usaha karaoke untuk umum. Jadi memang ada tujuan bisnis di sana.

Zaman sekarang kita bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk lebih produktif dan menghasilkan. Salah satu contohnya ya aplikasi karaoke ini. Kalau kita jeli, bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menambah penghasilan.

Selain menambah penghasilan, minimal bisa membuat kita sedikit rileks dan mengurangi kepenatan dari rutinitas kerja yang kadang melelahkan.

kalau kita masih bingung memilih aplikasi mana yang paling asyik, maka artikel ini akan sangat bermanfaat sebagai bahan referensi mencari aplikasi mana yang pas buat kita.

Bagaimana Seseorang Memilih Aplikasi Karaoke Terbaik untuk PC?

Pada umumnya memilih aplikasi karaoke hampir sama seperti memilih aplikasi lainnya untuk PC. Kita harus memperhatikan spesifikasi aplikasinya dan menyesuaikan dengan spesifikasi perangkat PC yang kita miliki.

aplikasi karaoke pc
Sumber gambar: pixabay.com

Jangan sampai dari sisi spesifikasi enggak sesuai dengan ketentuan. Bisa-bisa system akan berjalan kurang optimal. Ibaratnya seperti memaksa sebuah system berjalan di tempat yang bukan semestinya. Bisa jadi dampaknya justru akan mempengaruhi kinerja PC itu sendiri.

Secara umum ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita hendak memilih aplikasi karaoke untuk PC. Apa saja itu?

  1. Format lagu yang mendukung aplikasi karaoke: biasanya orang akan memilih aplikasi yang kompatibel dengan berbagai macam format lagu. Semakin banyak format yang kompatibel, aplikasi tersebut semakin dicari.
  2. Fitur lirik lagu: beberapa pengguna aplikasi karaoke membutuhkan lirik lagu di saat mereka bernyanyi. Karena enggak semua pengguna aplikasi hafal seluruh lirik lagu yang hendak dinyanyikan. Maka pilihlah aplikasi yang menyediakan fitur lirik lagu.
  3. Warna dan desain tampilan aplikasi: kenyaman seseorang ketika menikmati lagu-lagu karaoke di aplikasi sangat dipengaruhi oleh desain tampilan dan warna dashboard aplikasi. Orang pasti enggak akan betah berlama-lama karaoke kalau mendapati aplikasi yang tampilannya membosankan.

Ketika ketiga hal tersebut sudah dipertimbangkan dengan matang, maka selanjutnya kita bisa memilih aplikasi karaoke dengan tenang. Bisa menikmati dan lebih enjoy ketika harus melepas lelah sendirian maupun berbsama keluara gan teman-teman.

Aplikasi Karaoke Online untuk PC

Ada beberapa aplikasi karaoke yang dapat kita pakai secara online. Versi online ini maksudnya lagu-lagu yang ada di aplikasi hanya bisa diakses secara online. Jadi, butuh koneksi internet untuk menjalankan aplikasinya.

Biasanya untuk aplikasi karaoke online ini tetap butuh penginstalan. Nsmun, tidak perlu input file lagu ke dalam aplikasi. Karena sudah disediakan ribuan lagu di dalam aplikasi.

Kalau disuruh memilih antara aplikasi online dan offline, mungkin akan banyak yang memilih aplikasi online. Karena secara ketersediaan lagu akan lebih update disbanding yang offline.

Kita juga enggak perlu ribet mendownload, kemudian menginput lagu-lagu baru ke dalam aplikasi. Karena secara otomatis penyedia aplikasi akan melalkukan update secara berkala ketika muncul lagu baru.

Namun, bagi yang terbatass kuota dan enggak bisa selalu online, tentu aplikasi offline akan jadi pilihan yang tepat. Meskipun agak ribet sedikit, tapi enggak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk beli paket data.

Beberapa Aplikasi Karaoke Offline di PC yang Rekomended

Ada banyak sekali aplikasi karaoke offline, tapi mungkin hanya beberapa saja yang rekomended. Hal ini melihat dari beberapa pengalaman para pengguna, mempertimbangkan review dari mereka.

aplikasi karaoke
Sumber gambar: pixabay.com

Kita tentunya enggak mau asal coba-coba, ya? asal download lalu install. Ketika merasa kurang  nyaman, langsung diuninstall.

Cara paling tepat untuk mengantisipasi risiko bongkar pasang aplikasi ini ya dengan mencari tahu aplikasi mana yang direkomendasikan. Harapannya sekali install sudah langsung ketemu dengan spesifikasi yang pas dan sesuai kebutuhan.

Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi karaoke yang rekomended untuk kita pakai bersenang-senang di rumah. Ya, minimal bisa sebagai obat refreshing untuk mengurangi penat selepas kerja yang melelahkan di kantor.

CDG Plug-in Winamp

Kita pastinya sudah sangat familiar dengan aplikasi winamp. Setiap kali kita install windows biasanya aplikasi ini menjadi salah satu yang enggak ketinggalan untuk diinstal. Memang sebenarnya ada banyak aplikasi pemutar media audo lainnya.

Ternyata aplikasi Winamp ini juga bisa kita ubah menjadi aplikasi karaoke. Mungkin enggak banyak yang tahu mengenai hal ini.

Untuk melakukannya, kita butuh sebuah plugin yang mempu mengubah aplikasi Winamp menjadi aplikasi karaoke. Nah, nama plugin tersebut adalah CDG Plug-in Winamp.

Tenang saja, plugin CDG ini bisa kita download gratis di link: Plugin CGD Winamp. Klik saja link tersebut dan silakan download pluginnya.

Kita hanya perlu menempatkan file CDG plugin pada folder yang sama dengan tempat menyimpan file musiknya. Selanjutya kita bisa menikmati karaoke dengan enjoy.

Kita enggak perlu koneksi data internet saat berkaraoke menggunakan CDG Plugin Winamp ini. Karena lagu-lagu yang dipakai adalah yang tersimpan dalam laptop atau PC.

Karaoke Tube (untuk MacOS)

Bagaimana dengan pengguna MacOS? Silakan coba pakai aplikasi Karaoke Tube untuk berkaraoke di PC kita yang berbasis MacOS.

aplikasi karaoke macos
Aplikasi Karaoke Tube di App Store

Kelebihan dari aplikasi ini adalah koleksi lagu-lagunya yang banyak. Sekitar lebih dari 7000 koleksi lagu. Sehingga kita akan punya banyak pilihan lagu untuk dinyanyikan.

Ribuan koleksi lagu tersebut bisa diakses secara online. Jadi kita enggak perlu ribet download satu persatu untuk menikmatinya.

Tentu saja kita harus menginstall aplikasinya dulu sebelum mulai menggunakannya. Kita bisa mendownload aplikasi Karaoke Tube di App Store. Langusng cuss saja ke sana untuk mendapatkan aplikasi tersebut, ya.

Oh, iya. Aplikasi Karaoke Tube ini bukan aplikasi gratisan lho. Kita harus membayar untuk bisa mendownload dan menjalankannya.

Tenang saja, kita hanya cukup membayar sekali dan bakal mendapatkan update selamanya dari aplikasi ini. Update pembaruan system aplikasi, juga update koleksi lagu-lagunya.

Uniknya lagi, aplikasi Karaoke Tube juga menyediakan video karaoke dalam kualitas HD. Jadi kita enggak hanya disuguhi dengan format audio saja, melainkan bisa menikmati media dalam bentuk video.

Asyik sekali bukan? Dengan aplikasi ini kita pun bisa membuka usaha karakoke kecil-kecilan lho. Jadi saya rasa duit yang kita bayarkan untuk membeli lisensi aplikasi ini bakal balik modal. Bahkan malah bisa menghasilkan keuntungan dari usaha karaoke kecil-kecilan yang kita jalankan.

Aplikasi Karaoke Mana yang Terbaik?

Terbaik dari sisi mana dulu? Bagi seseorang yang kebutuhannya hanya sebatas personal, ya tentu saja aplikasi gratisan adalah yang terbaik. Karena mereka enggak harus kehilangan duit sudah bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

Namun, untuk kita yang hendak membuka usaha karaoke, ya tentu saja aplikasi berbayar menjadi pilihan terbaik. Karena yang kita pikirkan bukan lagi kebutuhan kita sendiri, melainkan kebutuhan para pelanggan yang bakal menjadi konsumen kita.

Ketika kita mampu memenuhi kebutuhan konsumen, maka mereka pun akan loyal kepada kita. Hal ini jelas akan sangat menguntungkan dari sisi usaha.

Bisa dibayangin ya bagaimana enaknya kalau kita punya usaha karaoke? Sepulang kerja, bisa mampir sejenak untuk melepas penat. Selain itu tiap bulan pundi-pundi keuntungan juga bakal ngalir ke rekening kita.

Nah, kalau memang kita merasa sering butuh karaoke untuk hiburan dan merasa aktivitas itu bisa mengurangi penat, kenapa enggak mencoba membangun usaha karaoke?

Bukankah apa yang kita rasakan itu juga banyak dirasakan oleh orang lain. Tinggal pandai-pandai kita saja melihat peluang. Ya, minimal membaca peluang itu dari permasalahan yang sering kita alami.

Itulah beberapa aplikasi karaoke yang bisa kita pilih. Tentu saja masih banyak aplikasi lainnya, tapi kedua aplikasi di atas saya rasa sudah cukup untuk kebutuhan personal kita. Sepertinya juga spesifikasi aplikasinya cocok dengan laptop atau PC kita.

Silakan tinggalkan komentar jika ada hal-hal yang perlu didiskusikan. Jangan lupa share artikel ini agar orang lain mendaptkan manfaat dari tulisan ini. [SNs]

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *