Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Terbaik Terbaru 2019

Posted on 454 views

Edit video android – Pada tahun ini penggunaan media sosial semakin meningkat dan pengguna media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan lainnya tampaknya telah menyebar secara merata dari anak-anak kecil, remaja, hingga orang dewasa.

edit video android secara profesional
edit video android secara profesional

Kamera smartphone saat ini dipersenjatai dengan kamera yang sangat canggih, beberapa dilengkapi dengan kamera ganda sehingga mereka dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Bagi Kamu yang suka mengabadikan momen aktivitas melalui video, kini disebut dengan istilah “vlog”, dan bingung tentang video apa yang harus diedit dengan perangkat lunak? Pada artikel ini, Aku akan memberi tahu Kamu 8 Aplikasi perangkat lunak edit video android terbaik dan paling praktis di android yang tentunya tidak rumit dan membuat video Kamu lebih unik dan kreatif.

Aplikasi Edit Video Di HP

Ada setidaknya 8 editor video android terbaik yang wajib Kamu coba, beberapa aplikasinya mungkin mengharuskan Kamu berlangganan atau membeli pro, tapi Kamu bisa download aplikasi edit video android ini dengan versi MOD yang sudah dibuat menjadi versi pro di google.

1. KineMaster Video Editor Pro

kinemaster adalah aplikasi editing video terkenal yang sudah banyak digunakan oleh pengguna android yang suka mengedit video, selain fitur standar yang ditemukan dalam aplikasi ini, ada juga fitur kunci chroma untuk video layar hijau, aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan versi premium. Tetapi versi gratisnya cukup bagi Kamu yang ingin mengedit video standar untuk diposting di media sosial Kamu.

Untuk mendapatkan versi premiumnya Kamu bisa mencarinya di google dengan kata kunci “download aplikasi kinemaster premium mod“. Dengan versi mod yang premium Kamu akan dapat menikmati semua fitur fitur yang tersedia di kinemaster.

2. Power Director Video Editor

Aplikasi ini sangat cocok bagi Kamu yang suka mengedit video profesional secara mobile. Banyak fitur dalam aplikasi ini yang tentu sangat ramah dengan kemampuan pengeditan hingga 4K format dan aplikasi ini banyak direkomendasikan oleh Youtuber dan vloggers yang menggunakan smartphone untuk merekam dan mengedit video mereka. Cocok untuk Kamu yang ingin mencoba menjadi Youtuber pemula.

3. Video Editor Music, Cut, No Crop

Bagi Kamu pengguna BBM selama masa kejayaannya, dan Instagram harus terbiasa dengan aplikasi yang satu ini, pertama aplikasi ini disebut Insta Shot atau InShot, karena aplikasi ini dapat membuat foto Kamu pas untuk dipasang di DP atau gambar tampilan tanpa harus memotongnya . Tetapi sekarang aplikasi ini diubah menjadi aplikasi pengeditan foto dan video dengan banyak fitur, Kamu dapat memotong, mengkompilasi dan menambahkan musik ke video Kamu, selain itu ada fitur input teks, emoji, dan efek yang membuat video Kamu semakin menyenangkan.

4. Funimate Editor Video Android

Funimate adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh orang orang, terutama mereka yang suka mengedit video dengan mudah, ada 15 filter video yang bisa Kamu terapkan ke aplikasi ini. Meskipun Funimate tidak menawarkan opsi pengeditan video dengan banyak alat, aplikasi ini memiliki banyak filter dan stiker di dalamnya, didukung oleh format video vertikal. Jadi, bagi Kamu yang tidak ingin sulit mengedit video di ponsel cerdas Kamu, Kamu dapat menggunakan aplikasi ini.

5. Glitch – Video Editor & Effect Edit Video Android

Akhir-akhir ini, ada banyak trend dalam mengedit video dengan gaya swag yang Kita temukan di feed Instagram, seperti efek televisi yang rusak, dan banyak efek kontemporer lainnya yang dapat Kamu temukan di aplikasi ini. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan cocok untuk Kamu yang suka efek modern dan sedikit “eksentrik”. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis, aplikasi Glitch ini juga tersedia dalam versi premium sehingga efek yang digunakan semakin banyak.

6. Aplikasi Movie Maker Filmmaker

Buat Kamu yang mengingat aplikasi PC legendaris di masa lalu, yaitu Windows Movie Maker, ada aplikasi yang terasa hampir sama dengan Windows Movie Maker tetapi versi mobile, Movie Maker Filmmaker. Aplikasi ini menampilkan tampilan klasik dengan berbagai kemudahan penggunaan. Kamu dapat dengan mudah memotong, mengatur video Kamu secara bersamaan. Aplikasi yang mudah digunakan ini dapat diunduh langsung di Playstore.

7. Quick App

Quick adalah aplikasi pendatang baru di dunia pengeditan video, tetapi aplikasi ini memiliki beberapa fitur andal, karena namanya menyiratkan Quick yang berarti cepat, Kamu dapat menambahkan hingga 50 foto dan video, Dengan cepat secara otomatis mengedit ke dalam video pendek. Ada lebih dari 20 filter yang bisa Kamu terapkan saat mengedit video sehingga hasilnya semakin cepat. Dan aplikasi ini cocok dan dimaksimalkan untuk perangkat yang terhubung ke GoPro.

8. Viva Video Editor

Yang terakhir dari delapan aplikasi pengeditan video yang harus Kamu ketahui. Ada aplikasi favorit semua orang, ini Viva Video. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa Kamu terapkan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, Kamu dapat memotong, mempercepat atau memperlambat video dan menambahkan stiker atau teks ke video Kamu. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini di PlayStore dan ada juga versi premium bagi Kamu yang ingin memperluas atau menambah efek dan fitur.


Itulah 8 aplikasi edit video android terbaik yang wajib Kamu coba, saran dari Aku jika Kamu ingin mengedit video terlihat profesioal, bisa menggunakan KineMaster versi MOD premium, tapi menggunakan KineMaster harus memiliki kemampuan dasar dalam mengedit, memotong, menghubungkan video dan lainnya.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *