5 Dasar Alasan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Posted on 265 views

Alasan cinta bertepuk sebelah tangan – Cinta bertepuk sebelah tangan memang menyakitkan, namun segala hal yang terjadi pasti ada alasannya, termasuk cinta bertepuk sebelah tangan ini. Banyak alasan yang mendasarinya mengapa bisa terjadi cinta bertepuk sebelah tangan. Kebanyakan mengira bahwa cinta yang ditolak ini karena sosok yang Kamu incar tidak menyukai Kamu. Faktor tersebut sebenarnya salah satu hal yang kecil porsinya. Sebab ada beberapa alasan kuat lagi mengapa cinta Kamu bertepuk sebelah tangan. Bisa dari faktor Dia sendiri atau justru dari Kamu pribadi.

Alasan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Alasan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Agar Kamu bisa belajar dari kejadian ini, ada baiknya tahu apa saja tanda cinta bertepuk sebelah tangan ini. Mungkin saja karena ada kesalah pahaman antara Kamu dan Dia. Atau juga karena Kamu salah paham dalam menilai diri sendiri sehingga memunculkan ekspektasi berlebihan. Maka dari itu ketahui apa saja penyebabnya agar tidak menimbulkan salah prasangka. Nah di bawah ini beberapa alasan yang harus diketahui untuk cinta yang bertepuk sebelah tangan.

5 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Tanda tanda berikut ini bisa dijadikan dasar patokan mengapa cinta Kamu bisa bertepuk sebelah tangan, apakah ini salah diri sendiri, atau ada cara yang salah dilakukan ketika mencoba untuk PDKT terhadap lawan jenis.

1. Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Percaya Diri Berlebihan

Percaya diri memang bagus, namun jika berlebihan akan berujung pada kekecewaan. kamu tidak boleh menganggap fisik atau hal lain yang Kamu miliki terlalu sempurna. Sebab akan memunculkan ekspektasi bahwa Dia akan menerima kamu. Mungkin beruntung jika Dia menerima, namun ekspektasi bisa saja berakhir jika pada nyatanya Dia menolak dan pada akhirnya cinta kamu bertepuk sebelah tangan.

2. Tidak Berani Menyatakan Perasaan

Mungkin saja sebelumnya sosok yang Kamu incar memiliki perasaan yang sama dengan Kamu . Namun karena Kamu tidak berani menyatakan, Dia menganggap Kamu tidak mencintainya dan pada akhirnya menerima sosok lain yang lebih dulu menyatakan perasaannya. Jika memang memungkinkan, jangan tunggu lebih lama lagi untuk menyatakan perasaan sebelum semuanya terlambat.

3. Memiliki Orang Lain Yang Dicintai

Bisa jadi Dia sudah memikirkan sosok selain Kamu. Alhasil tidak ada lagi ruang untuk menaruh perasaannya terhadap Kamu. Lebih baik Kamu mundur dan jangan berpikir untuk memaksakan kehendak. Sebab jika memaksakan pun pada akhirnya akan berbuah menjadi hubungan yang tidak sehat. Sudah saatnya untuk mundur dan mencari idaman hati yang lain.

4. Kamu Bukanlah Sosok Keinginannya

Mungkin saja Dia menolak Kamu karena Dia sudah memikirkan sosok lain. Bisa jadi Kamu bukanlah sosok yang dicari. Jika sudah dengan alasan ini, Kamu tidak berhak lagi memaksakan kehendak. Kamu pun tidak semestinya menjadi orang lain agar dia menerima cinta Kamu. tetap jadilah diri sendiri meskipun pada kenyataannya Kamu ditolak karena tidak sesuai dengan yang Dia cari.

5. Cinta Bertepuk Akibat Salah Paham

Kebaikan seseorang bukan berarti perwujudan atas rasa cinta. Bisa jadi kebaikan yang diberikan Dia kepada kamu bukan semata karena cinta. Namun karena rasa kemanusiaan. Jadi perasaan bertepuk sebelah tangan ini bisa dikarenakan salah paham karena kebaikan tersebut. Maka dari itu jangan terlalu berlebihan dalam menyikapi kebaikan seseorang karena bisa menimbulkan kesalah pahaman dan pada akhirnya cinta Kamu bertepuk sebelah tangan.

Selain membahas cinta bertepuk sebelah tangan, Kamu juga bisa membaca artikel 5 rahasia ciri wanita setia terhadap pasangannya.


Demikian beberapa dasar alasan cinta bisa bertepuk sebelah tangan. Segeralah mawas diri dan semoga Kamu mendapatkan cinta yang sebenarnya.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *