7 Solusi Mengatasi Sakitnya Dihianati Sahabat

Posted on 146 views


Bagaimana cara mengobati sakitnya dihianati sahabat? Salah satu penyebab putus cinta adalah karena penghianatan. Penghianatan ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan bisa terjadi pada siapa saja. Bahkan seorang sahabat yang katanya sudah kita kenal dengan sangat baik pun juga berpotensi menghianati kita.

Sebenarnya sahabat merupakan orang yang paling dekat dengan kita setelah orang tua dan keluarga. Beberapa orang bahkan menganggap sahabatnya tersebut sebagai saudara karena mungkin saking dekatnya dan hubungan persahabatan yang sudah sangat lama.

Meskipun begitu, terkadang ada hal-hal yang tidak bisa kita prediksi yang mengakibatkan terganggunya hubungan persahabatan yang sudah lama dijalani. Apalagi jika urusan cinta, harta, dan kekuasaan terkadang orang rela menjegal sahabatnya sendiri.

Berkaitan dengan cinta, mungkin kamu temanmu ada yang dihianati sahabatmu karena dia merebut orang yang kamu cintai. Mungkin kamu yang mengalami hal seperti ini dimana kekasihmu malah diambil sahabatmu sendiri. Salah satu cara menghadapi masalah yang berat adalah melupakannya.

Maka dari itu kami akan menerangkan tentang cara melupakan sakit hati dihianati sahabat yang bisa kamu terapkan mulai sekarang.

1. Menerima kenyataan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menerima kenyataan bahwa semuanya sudah terjadi. Semua yang terjadi di dunia ini sudah menjadi kehendak Tuhan sehingga sebagai seorang hamba kamu harus sabar dan tetap tegar.

Anggap apa yang sekarang kamu alami merupakan ujian dari Tuhan untuk mengangkat derajatmu. Jadi, terima apa yang sudah terjadi sekarang ini dengan lapang dada. Apa yang sudah terjadi biarlah terjadi dan tugasmu harus menerima kenyataan itu.

2. Berpikir positif

Ketika hati dan pikiranmu sudah mampu menerima kenyataan, maka tahap selanjutnya adalah selalu berpikir positif. Berpikir positif adalah solusi terbaik cara melupakan masa lalu yang pahit. Memang untuk pertama kali melakukannya cenderung lebih sulit dari apa yang kita bayangkan.

Mungkin juga di awal kamu sepertinya tidak mampu melakukannya karena masalah yang begitu berat yang kamu alami. Namun dengan terus mencoba dan mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekatmu bukan tidak mungkin kamu bisa mulai berpikir positif dan buang hal-hal negatif yang ada di pikiranmu.

3. Introspeksi diri

Cara menenangkan hati dan pikiran adalah dengan muhasahab diri. Kamu harus introspeksi dirimu karena mungkin saja ada hal-hal yang pernah kamu lakukan sebelumnya yang membuat orang lain sakit hati kepadamu. Mungkin masalah yang kamu alami sekarang ini merupakan apa yang kamu lakukan di masa lalu.

Maka dari itu penting untuk melakukan introspeksi diri. Kamu pikirkan kira-kira kesalahan apa pernah kamu lakukan. Kemudian jangan lupa untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan karena Dial-lah solusi dari segala solusi yang kamu butuhkan.

Kamu harus memperbanyak ibadah dan melakukan berbagai macam hal-hal positif yang diajarkan oleh agamamu. Dengan begitu maka kamu akan perlahan-lahan mulai membuka hatimu dan mulai melupakan kejadian pahit yang sempat kamu alami.

4. Bercerita dengan orang terdekat

Banyak orang yang berpendapat ketika kita menceritakan apa yang terjadi kepada orang lain, maka perasaan kita menjadi lebih lega. Hal ini memang tidak bisa dibantah karena kami yakin kamu juga pernah melakukan hal yang sama.

Bagi kamu yang ingin menceritakan apa yang kamu alami dengan sahabatmu, kamu harus mempertimbangkan apakah orang yang akan kamu ceritakan kejadianmu tersebut benar-benar orang yang bisa dipercaya. Jangan sampai apa yang kamu ceritakan malah dijadikan sebagai bahan untuk diceritakan kepada orang lain yang mana akan membuat masalahmu semakin lebih rumit.

Maka dari itu pastikan bahwa kamu memiliki seseorang yang memang sudah kamu kenal sejak lama. Orang tersebut adalah orang terpercaya yang akan menjaga rahasiamu dan menjadi tempat keluh kesahmu selama ini.

5. Memikirkan masa depan

Jangan selalu terjebak oleh masa lalu. Kamu memiliki masa depan yang cerah yang sudah menunggu untuk kamu raih. Masa lalu hanya sekedar pelajaran agar tidak terjadi hal yang sama kembali. Penghianatan yang dilakukan sahabatmu anggaplah sebagai pelajaran hidup untuk lebih berhati-hati ketika memilih sahabat.

Kamu harus mulai berpikir bahwa di depan sana ada kesuksesan dan hal-hal positif yang sudah menantikanmu. Jangan membuang waktu berhargamu untuk terus berurusan dengan masa lalu.

6. Liburan

Cara menghilangkan sakitnya dihianati sahabat juga bisa kamu lakukan dengan meluangkan waktu untuk liburan. Liburan sebenarnya bukan hanya digunakan untuk melupakan masa lalu. Terkadang libura juga bisa sebagai solusi untuk menenangkan pikiran karena banyaknya tuntutan kerja.

Dengan berlibur, maka pikiranmu akan lebih segar. Hal-hal positif akan kamu miliki dan bukan tidak mungkin liburan yang kamu lakukan bisa membuang semua hal-hal negatif yang ada pada dirimu. Kamu bisa meluangkan waktumu beberapa hari untuk berlibur ke tempat-tempat yang memang sejak lama ingin kamu kunjungi.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *