5 Aplikasi Edit Video Dengan Perekam Layar Terbaik

Posted on 59 views

Magenet.info | 5 aplikasi edit video dengan perekam layar terbaik sangat perlu untuk Kamu ketahui karena hal ini dapat membantu aktifitas Kamu sebagai para editor-editor video. Selain pengambilan video dengan hasil yang baik, pemolesan video untuk diedit lebih jauh juga diharapkan dapat membuat kualitas video yang nantinya akan Kamu buat juga memiliki hasil yang lebih baik pula. Maka dari itu, jika Kamu sudah mengetahui apa saja aplikasinya, maka keputusan aplikasi sesuai selera Kamu dapat Kamu pertimbangkan sendiri.

aplikasi untuk edit video dan rekam layar
aplikasi untuk edit video dan rekam layar

Selain sebagai bahan pertimbangan yang dapat diambil dari penjelasan masing-masing aplikasi, sebaiknya Kamu juga harus melakukan percobaan dengan video sebagai bahan utamanya dan aplikasi edit sebagai bahan pendukungnya. Dengan demikian, Kamu dapat benar-benar menilai mana satu aplikasi yang dapat membantu Kamu dan memang tepat untuk Kamu.

Lantas, apa saja 5 aplikasi edit video dengan perekam layar terbaik yang akan dibahas kali ini? Berikut penjelasannya.

Aplikasi Editing Video Android Bokeh

1. Aplikasi DU Recorder

Aplikasi DU Recorder
Aplikasi DU Recorder

Aplikasi DU Recorder-Screen Recorder, Video Editor, Live adalah satu aplikasi perekam layar terbaik yang banyak terpasang di 10 jutaan pemilik smartphone. Selain perekaman layar dengan jenis apapun nantinya yang ada di layar Kamu, hasil video nantinya juga dapat Kamu edit menggunakan fitur editor yang sudah ada di dalamnya.

Aplikasi yang tidak memerlukan akses root ini juga tidak memiliki batasan waktu perekaman. Jika memori perangkat yang tersedia di smartphone Kamu cukup besar, maka perekaman video dapat Kamu ambil dengan bebas. Namun, terdapat watermark pada hasil video layar yang nantinya akan Kamu ambil.

2. Aplikasi Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder
Mobizen Screen Recorder

Aplikasi Mobizen Screen Recorder-Record, Capture, Edit ini juga menambah daftar aplikasi edit video dan perekam layar terbaik pula. Apa lagi dengan penggunaannya yang cukup mudah, membuat aplikasi ini juga banyak diunduh oleh para editor video terutama yang memiliki tujuan utama untuk merekam layar HP. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan resolusi video berkualitas tinggi serta dapat diintegrasikan dengan facecam dan memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan aktifitas merekam, menangkap, dan mengedit hasil rekaman video yang telah diambil.

Sama seperti DU Recorder, aplikasi Mobizen Screen Recorder juga tidak memerlukan akses root. Selain itu, pada aplikasi yang satu ini, juga menawarkan penghapusan watermark gratis dengan Clear Recording Mode.

3. Aplikasi ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder
ADV Screen Recorder

Salah satu aplikasi perekam layar dan edit video terbaik kali ini dapat menggunakan kamera depan dan belakang selama Kamu merekam. Dan perlu Kamu ketahui juga, bahwa untuk aplikasi yang satu ini tidak menanam watermark serta tidak memerlukan pula akses di dalamnya.

Fitur timer yang ada pada aplikasi ADV Screen Recorder ini juga semakin membantu kegiatan Kamu dalam urusan kapan Kamu akan memulai melakukan perekaman. Seperti fitur timer 3 sekon yang memungkinkan Kamu untuk melakukan persiapan selama 3 detik sebelum nantinya perekaman video berlangsung.

Selain itu, aplikasi ADV Screen Recorder memberikan tawaran kepada para pengguna untuk merekam layar ponsel dengan dua engine yang berbeda.

4. Aplikasi Screen Recorder with Audio and Facecam, Screenshot

Screen Recorder with Audio and Facecam
Screen Recorder with Audio and Facecam

 

Aplikasi yang satu ini juga tidak kalah populernya dengan aplikasi sejenis lainnya. Sebagai salah satu daftar aplikasi perekam layar terbaik, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk merekam layar ponsel mereka dengan Facecam, pengambilan screenshot, serta memungkinkan untuk melakukan pengeditan video setelah perekaman berlangsung.

Selain itu, aplikasi jenis ini juga tidak memunculkan watermark pada video sebagai hasil akhir perekamannya. Sehingga pada aplikasi ini juga membutuhkan akses root. Pilihan ketika melakukan penyimpanan dengan resolusi tinggi dalam berbagai format, semakin membantu proses pengelolaan video-video Kamu sehingga dapat sesuai dengan apa yang diinginkan dan sesuai dengan video yang nantinya Kamu butuhkan.

5. Aplikasi Google Play Games

Aplikasi Google Play Games
Aplikasi Google Play Games

Untuk Kamu para gamers, pastinya tidak asing lagi dengan aplikasi tambahan smartphone yang satu ini. Selain fungsi utamanya yang sangat terkenal sebagai aplikasi hub untuk game mobile, aplikasi yang satu ini juga ternyata memiliki fitur perekaman built-in dengan fungsi yang cukup baik.

Eits, jangan salah, selain dapat merekam permainan yang sedang berlangsung, aplikasi ini juga ternyata dapat merekam hal-hal lain yang mungkin terdapat pada aplikasi atau apapun kegiatan di smartphone Kamu yang ingin Kamu rekam.

Aplikasi dengan nama besar google yang satu ini juga tersedia tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi sehingga dapat menambah kenyamanan para penggunanya ketika sedang melakukan kegiatan perekaman layar. Akan tetapi, perlu diketahui pula bahwa tidak semua negara merasakan fungsi dari fitur perekaman layar ini.


Demikian 5 aplikasi edit video dengan perekam layar terbaik yang mungkin Kamu butuhkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan perekaman sesuai dengan yang dibutuhkan.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *