(100% Work) Cara Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp

(100% Work) Cara Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp

Posted on 25 views


19 milyar dolar digelontorkan Facebook untuk membeli WhatsApp pada tahun 2014. Keputusan tersebut dinilai mengejutkan tidak hanya karena angkanya yang fantastis, tapi juga karena WhatsApp bukanlah aplikasi yang populer di Amerika Serikat. Namun pada kenyataannya, keputusan tersebut mungkin adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah diambil oleh pendiri Facebook. Tingkat pertumbuhan WhatsApp sangat cepat dan kini jumlah penggunanya sudah jauh melampaui para pesaingnya seperti Wechat dan Twitter.

WhatsApp memungkinkan anda untuk berkomunikasi dengan siapa saja sekalipun terpisah oleh jarak yang sangat jauh. Tak seperti dulu ketika SMS masih merajai dunia ponsel, biaya pengiriman pesan melalui WhatsApp jauh lebih murah.

Bahkan ada paket khusus chatting untuk WhatsApp yang harganya hanya sebesar 5 ribu rupiah dan berlaku selama 30 hari. Dengan harga yang super murah seperti itu, anda pun bisa bercakap-cakap sepuas hati dengan banyak orang sekalipun di antara mereka ada yang sedang berada di luar negeri. Jarak tidak menjadi masalah selama ponsel anda terhubung dengan internet.

Cara Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp

WhatsAp tidak hanya menyediakan sarana untuk berkomunikasi dengan biaya yang sangat rendah, tapi juga memberikan sejumlah fitur yang membuat komunikasi menjadi makin mudah dan nyaman. Anda dan teman anda bisa saling berkirim file melalui WhatsApp. Voice call dan video call juga dapat anda lakukan pada situasi-situasi tertentu di mana pesan teks tidak lagi memadai untuk menjelaskan apa yang ingin anda sampaikan kepada orang lain.

Di WhatsApp, hampir setiap pesan yang anda kirim menampilkan tanda centang biru. Tanda tersebut menunjukkan bahwa pesan yang anda kirim sudah dibaca oleh penerimanya. Begitu pula dengan orang lain yang mengirim pesan kepada anda. Begitu anda membaca pesan tersebut, maka pesan yang tersimpan di HP pengirim juga akan diberi tanda centang biru. Fitur ini menjadi masalah saat anda sudah membaca pesan tapi tidak kunjung memberi balasan, tapi anda tak perlu khawatir karena tanda tersebut bisa dihilangkan.

1. Pertama anda perlu mengklik tanda titik tiga yang terletak di pojok kanan jendela Whatsapp.

cara menghilangkan centang biru di whatsapp

2. Selanjutnya pilih Settings.

Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp Nesabamedia 2

3. Kemudian pilih Account.

cara menghilangkan centang biru di whatsapp biasa

4. Selanjutnya pilih Privacy.

Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp Nesabamedia 4

5. Pada opsi Read receipts, silakan anda matikan. Sehingga meskipun anda sudah membaca pesan dari seseorang, centangnya akan tetap menjadi abu-abu.

Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp Nesabamedia 5

Ada beberapa alasan yang menyebabkan kenapa seseorang tidak kunjung membalas pesan di WhatsApp. Mungkin memang sedang tidak mood untuk chatting, atau masih bingung memikirkan jawaban seperti apa yang harus diberikan, mencari informasi di internet atau menghubungi orang lain untuk memverifikasi isi pesan, koneksi internet yang mendadak mati, paket data yang ternyata sudah habis, HP yang mendadak mati karena lupa di charge sedangkan saat itu si penerima pesan sedang berada dalam perjalanan, terlalu sibuk untuk membalas, ada keperluan darurat yang sangat mendadak, dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Sayangnya, banyak orang yang langsung berpikiran negatif ketika pesan mereka sudah dibaca tapi tidak segera dibalas. Dengan menghilangkan centang biru di WhatsApp, orang lain tidak akan mengetahui apakah pesan mereka sudah dibaca atau belum sehingga anda bisa menghindari prasangka negatif tersebut.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *