(100% Work) Cara Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing

(100% Work) Cara Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing

Posted on 84 views


Bagaimana cara mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing? Perlu anda ketahui bahwa di dalam sistem operasi Windows terdapat banyak sekali data sistem yang memiliki fungsinya masing-masing. Setiap data sistem ada yang saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya sehingga ketika salah satu mengalami masalah maka bisa menyebabkan data sistem lainnya terganggu.

Ketika data sistem terganggu, maka berdampak pada sistem operasi itu sendiri. Salah satu contoh sederhana dari data sistem yang ada di Windows adalah file visual C, DirectX sampai dengan driver. Memang data-data tersebut masuk ke dalam data tambahan alias bukan asli berasal dari sistem operasi Windows. Meskipun sebenarnya anda tidak memasang di Windows anda pun juga tidak akan mengalami masalah apapun. Anda masih bisa menggunakannya seperti biasanya untuk kegiatan sehari-hari anda.

Akan tetapi, lain cerita ketika anda gunakan untuk membuka program yang memiliki kapasitas besar. Jika data sistem yang anda butuhkan ternyata salah atau setidaknya kurang, maka pasti akan menyebabkan eror atau masalah. Salah satu masalah yang muncul adalah Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing yang akan kami bahas di sini.

Cara Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing

1. Pertama-tama, klik Start Menu yang ada di pojok kiri bawah desktop.

Langkah 1 - Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0 dll Is Missing

2. Kemudian ketikkan uninstal, lalu pilih Uninstall a program.

Cara Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing

3. Cari program yang bernama Microsoft Visual C++ 2015 Redistributable kemudian klik kanan dan pilih Uninstall. Disini program saya yang versi x64 atau 64 bit. Jika yang anda punya yang versi x86 atau 32 bit, tidak masalah, uninstall saja.

Langkah 3 - Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0 dll Is Missing

4. Pilih Uninstall.

Langkah 4 - Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0 dll Is Missing

5. Tunggu proses uninstall hingga selesai. Setelah itu pilih Close dan restart komputer / laptop anda.

Langkah 5 - Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0 dll Is Missing

6. Masuk ke Start Menu dan ketikkan cmd. Klik kanan cmd dan pilih Run as administrator.

Langkah 6 - Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0 dll Is Missing

7. Setelah itu ketikkan net stop wuauserv lalu tekan Enter. Setelah itu restart kembali komputer / laptop anda.

Cara Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing Windows 7

8. Selanjutnya anda perlu menginstall kembali Visual C++ Redistributable 2015 melalui link berikut ini. Selanjutnya pilih Download.

Langkah 8 - Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0 dll Is Missing

9. Centang semua file-nya selanjutnya pilih Next.

Langkah 9 - Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0 dll Is Missing

10. Klik 2X file yang telah didownload tadi. Selanjutnya centang I agree to the license terms and conditions dan pilih Install.

Langkah 10 - Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0 dll Is Missing

11. Tunggu proses instalasi hingga selesai. Kemudian pilih Close.

Cara Mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing Berhasil

12. Selesai. Warning yang bertuliskan “Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing” tidak akan muncul lagi ketika anda hendak membuka program.

Penyebab Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing

Bagi orang awam, ketika mereka menemukan adanya gangguan berupa Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing. Pasti mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan. Bahkan mungkin mereka masih bertanya-tanya kira-kira apa yang menjadi sebab peringatan tersebut muncul padahal mereka sudah melakukan instalasi program seperti biasanya dan sesuai aturan.

Oleh karena itu, di bawah ini kami akan memberikan tentang penyebab umum dari munculnya Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing. Dari sini mungkin anda bisa menilai sendiri kira-kira permasalahan yang anda alami saat ini disebabkan oleh masalah atau penyebab yang mana.

  • Registry corrupt: penyebab pertama adalah karena registry yang sudah corrupt. Biasanya disebabkan karena file yang sebelumnya sudah rusak kemudian anda tetap menginstalnya. Selain itu, juga bisa disebabakn oleh antivirus yang biasanya mengganggapnya sebagai virus.
  • File DLL hilang: file DLL yang hilang juga bisa menjadi sebab kemunculan Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing. Mungkin kita tidak sengaja menghapus File DLL pada saat antitvirus kita memberikan peringatan.
  • Salah pengaturan: salah pengaturan juga bisa menjadi sebab adanya Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing. Namun masalah ini mungkin jarang terjadi.

Itulah cara mengatasi Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing. Sebenarnya Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing tidak jauh berbeda dengan file sistem yang tidak lengkap pada saat anda menginstal game. Mungkin anda pernah mengalami masalah dimana game yang anda install ternyata tidak bisa dibuka karena ada satu atau beberapa file yang hilang. Kondisi ini tidak jauh berbeda dengan Api-Ms-Win-Crt-Runtime-l1-1-0.dll Is Missing yang akan menyebabkan program tidak bisa berjalan atau kalau pun bisa program tersebut tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *