(100% Ampuh) 2 Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android

(100% Ampuh) 2 Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android

Posted on 76 views


Pasti Anda semua pernah mengalami pada saat sedang asyik-asyiknya browsing di handphone Android dan tiba-tiba muncul beberapa iklan, bukan ? Tentu saja hal ini sangat mengganggu kenyamanan Anda ketika melakukan pencarian di dunia Internet.

Terlebih lagi iklan-iklan tersebut dapat muncul secara pop-up di halaman web yang sedang kunjungi. Dan apabila kita klik secara sembarangan, maka kita akan dibawa ke link lainnya yang tidak kita kenali. Tahukah Anda munculnya iklan secara tiba-tiba di Android Anda itu dapat menandakan handphone Android Anda sedang terserang malware ?

Ciri-ciri dari handphone yang sudah terkena virus malware yaitu seperti munculnya iklan pop-up, ekstensi dari aplikasi google chrome yang tak diinginkan akan muncul, halaman awal google chrome yang sangat sering berubah, dan timbulnya peringatan mengenai virus.

Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android

Apabila handphone Anda sering menampilkan iklan secara tiba-tiba, maka Anda harus segera menghapus iklan tersebut dari handphone Anda. Jika tidak, maka handphone Anda akan segera terserang malware. Pada artikel ini, akan membahas mengenai tutorial atau cara menghilangkan iklan di Aplikasi Android. Anda dapat mengikuti cara-cara dibawah ini.

1. Menggunakan Google Chrome

Munculnya iklan secara tiba-tiba akan membuat kita sebagai pengguna merasa risih ketika sedang browsing di internet. Dengan begitu, kita harus memblokir semua iklan yang akan tampil di layar agar iklan tersebut tidak akan muncul kembali. Berikut merupakan cara-caranya.

1. Pertama, Anda harus membuka aplikasi Google Chrome yang ada di Android Anda.

iklan

2. Dan apabila aplikasi tersebut terbuka, maka Anda akan melihat halaman awal dari laman Google Chrome seperti pada gambar dibawah ini. Anda harus klik titik 3 yang berada di sudut kanan atas pada halaman depan Google Chrome.

cara menghilangkan iklan di Aplikasi Android

3. Selanjutnya maka akan tampillah beberapa opsi atau pilihan menu yang lainnya. Pilihlah opsi Settings yang ada di deretan pilihan tersebut.

iklan

4. Kemudian Anda akan dibawa ke halaman Settings. Di halaman tersebut, pilihlah menu Site Settings.

cara menghilangkan iklan di aplikasi android tanpa root

5. Didalam menu Site Settings banyak sekali pengaturan yang ada Anda ubah mengenai halaman situs. Untuk bisa menghilangkan iklan, maka Anda harus klik pilihan Pop-ups and redirects.

iklan

6. Langkah terakhir yaitu, matikan lah pilihan toggle untuk Pop-ups and redirects seperti pada gambar berikut ini. Pastikan toggle tersebut berwarna abu-abu.

iklan

2. Menggunakan NoRoot FireWall

Aplikasi NoRoot Firewall merupakan aplikasi yang dapat menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di smartphone Android. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang sering digunakan untuk mengatasi datangnya iklan di Android. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menghilangkan iklan yang ada di berbagai aplikasi yang ada di handphone Anda.

Dibawah ini akan memberikan Anda beberapa langkah untuk menghilangkan iklan menggunakan aplikasi NoRoot FireWall.

1. Langkah pertama yaitu Anda harus download dan kemudian Install aplikasi NoRoot Firewall di handphone Android Anda. Kemudian klik Open untuk membuka aplikasi.

Aplikasi bernama NoRoot Firewall terbilang ampuh untuk mengatasi iklan yang muncul di Android. Tidak hanya pada browser, namun NoRoot Firewall juga dapat menghilangkan iklan yang hinggap di aplikasi. Berikut cara menghilangkan iklan di android tanpa root dengan bantuan NoRoot Firewall:

2. Apabila aplikasi tersebut sudah terbuka, maka klik menu Apps yang ada di sisi kanan aplikasi NoRoot Firewall.

iklan

3. Maka akan tampil deretan aplikasi yang ada di handphone Anda seperti pada gambar dibawah ini.

iklan

4. Yang harus Anda lakukan selanjutnya yaitu berikan centang pada aplikasi yang ingin Anda hilangkan iklan di handphone Anda seperti pada gambar dibawah ini.

iklan

5. Lalu Anda kembali ke menu Home dan kemudian klik Start untuk memulai memblokir iklan yang ada di aplikasi-aplikasi tersebut.

iklan

Demikianlah tutorial cara menghilangkan iklan di aplikasi Android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *