Mortal Combat 11

10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik yang Seru Untuk Dimainkan

Posted on 69 views


Sejak diluncurkan tahun 2013 silam, PlayStation 4 berhasil mencuri perhatian pecinta game di seluruh dunia. Sebagai penerus dari seri sebelumnya, konsol buatan Sony ini menawarkan grafis yang memukau.

Peningkatan tersebut membuat visual gambar terlihat lebih jelas dan realistis. Para gamer tentu sangat betah dan nyaman memainkan semua game yang tersedia di platform PS4.

Selain didukung oleh perangkat terbaik, PlayStation 4 juga menghadirkan bermacam game yang seru untuk dimainkan. Game-game tersebut dijamin bisa memberikan pengalaman tak terlupakan setiap kali kamu memainkannya.

Untuk membantu kamu memilih game yang tepat, maka kali ini Carisinyal akan merekomendasikan game PS4 yang mesti kamu coba. Kira-kira apa saja? Yuk, kita simak sama-sama.

1. Resident Evil 2 Remake

Resident Evil 2 Remake

* sumber: gameroom.lt

Walaupun telah dibuat versi terbarunya, Capcom mempertahankan alur cerita game ini serupa dengan versi originalnya di PlayStation 1.

Sebuah serum bernama T-Virus membuat seluruh warga Kota Raccoon menjadi zombie. Leon dan Claire datang ke kota tersebut di waktu yang tidak tepat. Mereka kemudian dihadapkan dengan para makhluk mengerikan dan sekelumit misteri yang menyelimuti kota ini.

Yang membuat game ini semakin seru adalah kehadiran kembali sosok Mr X. Ia akan terus mencarimu dan akan selalu menemukan keberadaanmu melalui cara yang tak terduga.

Agar karaktermu tetap bisa selamat, kamu harus memanfaatkan segala sumber daya seperti peluru dengan sebaik-baiknya. Kalau bermain asal tembak, bukan tidak mungkin para zombie akan mudah memangsamu.

2. Spider-Man

Spider-Man

* sumber: raru.co.za

Dalam game yang satu ini, diceritakan Spider-Man berhasil menjebloskan semua musuhnya ke penjara, termasuk King Pin, Rhino, Vulture dan Scorpion. Namun hal tersebut tidak membuat kota menjadi aman.

Berbagai macam gembong kriminal baru muncul setelah mereka ditangkap, salah satunya adalah The Demons. Peter Parker harus menghentikan ancaman yang dibawa oleh organisasi berbahaya tersebut.

Gameplay dari Spider-Man seri terbaru ini sangat seru dan menyenangkan. Sang manusia laba-laba dapat menyetrum musuh melalui jaring listrik dan memasang jaring jebakan untuk menangkap semua musuh sekaligus.

Tidak hanya bisa berayun-ayun dari satu gedung ke gedung lainnya, tetapi kamu juga dapat mengendalikan jaring untuk berlari di dinding gedung-gedung pencakar langit tersebut.

3. Mortal Combat 11

Mortal Combat 11

* sumber: www.gamespot.com

Kemenangan Earthrealm yang telah diperjuangkan oleh Raiden nampaknya tidak bertahan lama. Walaupun berhasil mengalahkan Shao Khan dan Shinnok, sebuah ancaman besar akan segera datang.

Sosok misterius bernama Kronika muncul, ia ingin mengulang waktu dan menggagalkan keberhasilan dari Raiden tersebut. Ia lalu mengubah dimensi waktu dan mendapatkan bantuan dari petarung di masa lalu.

Sebagai sebuah game dengan konsep fighting, Mortal Kombat menawarkan mekanisme pertarungan yang brutal. Maka tidak heran banyak adegan perkelahian sadis saat kamu bermain game ini.

Semua itu menjadi lumrah karena daya tarik Mortal Kombat sejatinya berasal dari hal tersebut. Walaupun begitu, seri terbaru ini masih sangat seru untuk dimainkan, dan kamu dituntut untuk bisa mengalahkan Kronika.

4. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2

* sumber: www.gamestop.com

Game kedua dari Red Dead Redemption ini sebenarnya merupakan prekuel dari seri pertamanya. Dalam game ini kamu akan berperan sebgai Arthur Morgan. Ia adalah salah satu anggota dari kelompok gang yang dipimpin oleh Dutch Van Der Linde.

Sebuah kekacauan membuat kondisi gang tersebut tidak stabil. Maka dari itu, Arthur bersama anggota lainnya memutuskan untuk melakukan aksi perampokan kembali.

Red Dead Redemption 2 membawa perubahan gameplay yang cukup segar. Bukan hanya menyajikan adegan tembak menembak saja, mekanisme shooting dengan ability dead eye akan terlihat lebih spektakuler.

Masih menawarkan mode open world, kamu dapat menjelajahi peta yang lebih luas dari seri pertamanya. Di sini, kamu dapat menangkap kuda liar dan melatihnya untuk menjadi tungganganmu.

5. Monster Hunter: World

Monster Hunter World

* sumber: www.ign.com

Dalam game yang satu ini, kamu akan menjadi seorang hunter yang akan dikirimkan ke suatu tempat bernama New World. Di sana, kamu akan membantu tim Research Commission untuk menyelidiki dan meneliti tempat tersebut.

Saat menuju New World, kapal laut yang ditumpangi oleh para hunter diserang oleh makhluk misterius. Kamu berhasil diselamatkan dan petualangan sebagai jagoan pun dimulai.

Sebagai seorang hunter, kamu harus memburu para monster untuk membuat armor dan senjata menjadi lebih kuat. Hal itu bertujuan agar kamu memiliki jenis senjata berbeda saat melawan monster yang lebih tangguh.

Selain memburu, menambang material wajib untuk dilakukan. Dengan begitu, kamu dapat menghasilkan item-item penting yang akan bermanfaat dan membantu petualanganmu di New World.

6. Uncharted 4: A Thief’s End

Uncharted 4

* sumber: www.virginmegastore.ae

Nathan Drake memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya memburu harta karun. Sekarang ia menjalani hidup normal layaknya orang biasa. Pada suatu hari, kakaknya yang bernama Sam yang diisukan telah mati lalu muncul kembali.

Ia meminta pertolongan kepada adiknya untuk ikut menemukan sebuah artefak. Akhirnya mereka bersepakat untuk berpetualang lagi mencari benda yang diincar tersebut.

Game yang satu ini tetap mengusung konsep action third person shooter, sehingga adegan adu jotos dan tembak menembak mewarnai sepanjang permainan.

Semua gameplay tersebut akan terlihat lebih realistis dan semakin dinamis. Maka dari itu, kamu harus membidik tepat sasaran saat menembak musuhmu. Jika tidak, setiap peluru akan terbuang sia-sia dan targetmu dapat menghajarmu kapan saja.

7. Crash Team Racing: Nitro Fueled

Crash Team Racing

* sumber: www.mightyape.co.nz

Crash Team Racing atau biasa disebut dengan CTR adalah salah satu game yang tidak boleh dilewatkan. Game ini akan membawamu bernostalgia kembali saat pertama kali memainkannya di PlayStation 1.

Plot adventure race dari CTR versi terbaru ini masih sama seperti era terdahulunya. Kamu harus mengalahkan pembalap-pembalap terbaik untuk bisa membuka akses ke kapal luar angkasa menantang Nitro OXide.

Selain perubahan visual yang sangat indah untuk dilihat, CTR tetap menghadirkan mode lama seperti balapan klasik, battle, CTR token challenge, crystal challenge dan relic challenge.

Gameplay versi terbaru ini tidak ada perubahan yang signifikan. Selama balapan, kamu hanya perlu menabrakan mobil balapmu ke box untuk mendapatkan persenjataan, lalu tembakanlah kepada mobil yang menghalangi jalurmu.

8. Devil May Cry 5

Devil May Cry 5

* sumber: www.gamepur.com

Game Devil May Cry 5 menceritakan tentang perjuangan Nero, Dante dan V dalam menumpas invasi iblis di dunianya. Penyerangan tersebut dipimpin oleh Urizen sang raja iblis.

Saat bertempur dengan Urizen, Dante belum mampu mengalahkannya. Nero yang sempat berusaha membantu Dante tidak bisa berbuat banyak. Ia lalu diselamatkan oleh V sehingga tidak tewas dalam pertarungan tersebut.

Satu bulan setelahnya, Nero mendapatkan senjata baru bernama Devil Breaker. Berbekal senjata baru, ia berambisi untuk menyelamatkan Dante dan menghabisi Urizen beserta pasukan iblisnya.

Dari sini alur game berjalan menarik. Mekanisme hack & slash tetap mewarnai keseluruhan playthrough. Kamu dapat mengayunkan pedang dan menembakkan senjata secara brutal untuk membasmi musuh-musuhmu.

9. Detroit: Become Human

Detroit Become Human

* sumber: www.amazon.in

Di masa depan, tepatnya di Kota Detroit pada tahun 2039, sebuah robot Android telah berhasil diciptakan. Robot tersebut memiliki penampilan dan pemikiran mirip dengan manusia.

Dalam memainkan game ini, kamu dapat mengendalikan tiga karakter Android. Pertama, kamu akan menjadi seorang detektif bernama Connor. Ia bertugas menangani sebuah kasus pemberontakan yang dilakukan oleh Android.

Karakter kedua bernama Kara. Ia adalah seorang asisten rumah tangga yang harus menghadapi majikannya yang psikopat. Karakter terakhir adalah Marcus. Ia bekerja sebagai pengasuh dari seorang seniman tua.

Permainan yang satu ini mengusung konsep story driven game, sehingga kamu dapat merubah keseluruhan alur ceritanya dari keputusan-keputusan yang sudah kamu pilih sendiri.

Keputusan tersebut muncul dalam waktu terbatas, maka dari itu kamu harus memilih opsi dengan bijak sesuai keinginanmu. Pada akhirnya, nasib yang harus dihadapi tiap karakter tergantung keputusanmu sendiri.

10. Kingdom Hearts III

Kingdom Hearts III

* sumber: www.theyoungfolks.com

Seri ketiga Kingdom Hearts ini masih menceritakan petualangan Sora. Kali ini ia hampir jatuh dalam kegelapan dan nyaris dirasuki oleh Xehanort, villain utama dalam game ini.

Akibat kejadian tersebut, kekuatannya tidak bisa dikendalikan secara maksimal. Untuk mendapatkan kekuatannya kembali dan melawan Xehanort, ia berpetualang di dunia Disney dan ditemani oleh Donald Bebek dan Gufi.

Memainkan game ini cukup seru dan menghibur. Kamu dapat menjelajahi dunia Disney dan bertemu karakter-karakter ikonik, seperti Toy Story, Frozen, Big Hero 6.

Kamu juga dapat masuk ke dalam dunia Pirates Of The Caribbean dan berpapasan dengan Jack Sparrow. Secara gameplay, Kingdom Hearts 3 tetap menawarkan playthrough RPG yang menarik dengan battle yang berjalan cepat dan dinamis.

Itulah beberapa rekomendasi game PS4 terbaik yang bisa kamu coba mainkan. Kamu juga mungkin tertarik untuk membaca bahasan mengenai game PS3 terbaik atau game PS2 terbaik.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *