Berakal.com

√ Cara Upload Foto di Instagram Menggunakan HP & PC

Posted on 66 views


Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

2 min read

Cara upload foto di instagram

Sebagai pemula yang baru menggunakan Instagram, kita tentu perlu mengetahui cara upload foto atau video di Instagram. Sebelum mengunggah foto, kita bisa mengedit terlebih dahulu foto tersebut dengan fitur yang ada di instagram.

Kita bisa edit kecerahan, kontras atau memberi filter kedalam foto yang akan kita unggah. Dengan memberikan sentuhan dari fitur yang ada di instagram, foto kita akan terlihat lebih Instagramable.

Selain dengan HP Android, kita juga bisa upload foto ke instagram dengan PC yang kita gunakan. Dan berikut ini cara upload foto di Instagram.

Cara Upload Foto di Aplikasi Instagram

Pastikan anda sudah mempunyai akun instagram terlebih dahulu. Anda bisa membuat akun baru menggunakan email atau facebook. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel cara membuat instagram baru yang pernah kami bagikan.

Sebelum upload foto, kita bisa mengambil atau memilih foto yang sudah ada di galeri. Jika foto yang akan diupload sudah ada, ikuti langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone anada. Kemudian pilih ikon tambah yang ada di bagian tengahcara upload foto di instagram menggunakan PC
  • Selanjutnya jika foto yang akan diupload tidak muncul, pilih album yang menyimpan foto itu dengan cara klik pada bagian atas.memilih folder untuk upload instagram
  • Klik pada foto yang akan diupload, lalu pilih selanjutnya. (Jika foto terpotong, anda bisa klik pada ikon di pojok kiri bawah foto untuk menyesuaikan.)cara menyesuaikan foto di instagram
  • Kemudian, anda bisa mengedit terlebih dahulu foto yang akan diupload. Pada tahap ini, anda bisa menambah filter dengan memilih salah satu dari banyak filter yang tersedia. Atau atur kontras, kecerahan, warna dll. dengan cara klik pada bagian EDIT.memilih filter di aplikasi instagram
  • Jika sudah, anda bisa klik selanjutnya.
  • Langkah berikutnya yang bisa anda lakukan yaitu memberikan Quote atau kata-kata sesuai dengan foto yang akan anda upload. Jangan lupa memberikan hashtag pada postingan anda, karena akan membuat foto yang diupload bisa lebih banyak dijangkau oleh pengguna lain.
  • Setelah menambahkan kata-kata dan hashtag, anda bisa klik bagikan. Akan tetapi, jika anda ingin mengirim ke sosial media lain seperti facebook atau twitter. Anda bisa klik logo facebok/twitter dibawah foto sebelum klik bagikan.upload foto di aplikasi instagram
  • Tunggu beberapa saat sampai proses upload selesai dan lihat hasil postingan yang dibagikan.cara upload foto di aplikasi instagram

Setelah dibagikan, orang yang mengikuti anda akan bisa melihat foto yang anda upload. Terlebih lagi jika anda menggunakan banyak hashtag pada foto tersebut, orang yang tidak mengikuti anda juga bisa melihat foto tersebut.

Sehingga memungkinkan foto yang anda upload akan memiliki banyak like dari pengguna lain.

Cara Upload Banyak Foto di Satu Postingan

Perlu anda ketahui, anda juga bisa menambahkan beberapa foto sekaligus dalam sekali posting.

Sehingga anda bisa mengumpulkan satu momen dalam sekali upload. Untuk upload banyak foto sekaligus, anda bisa ikuti langkah berikut ini

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk upload foto di instagram yaitu menggunakan PC. Mungkin cara ini bisa anda gunakan apabila HP yang dimiliki sedang bermasalah.

 

Cara Upload Foto di Instagram Menggunakan PC

Apabila anda ingin upload foto di instagram menggunakan PC, anda bisa memanfaatkan browser yang terinstall pada PC misalnya Google Chrome.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk upload foto menggunakan PC.

Setelah mempraktekkan cara diatas, anda bisa membagikan foto yang telah anda abadikan kepada banyak pengguna lain di dunia.

Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.