Berakal.com

√ Cara Upgrade kartu XL Lama ke 4G tanpa Ganti Nomor

Posted on 66 views


Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

1 min read

Pada pertemuan yang pernah diselenggarakan oleh XL, mereka mengumumkan tentang kemudahan bagi pelanggannya tentang cara upgrade kartu. Untuk mengupgrade kartu XL dari 3G ke 4G, anda tidak perlu datang ke XL center.

Dengan kemajuan teknologi, setiap kegiatan tentu menjadi semakin mudah. Salah satunya yaitu mekanisme over the air atau biasa disebut dengan OTA.

Dengan mekanisme ini, sekarang anda tidak perlu repot mengkonfigurasi internet, MMS ataupun upgrade berbagai aplikasi pada ponsel.

Misalkan saja anda ingin mengupdate aplikasi, dengan mekanisme OTA anda cukup mengupdate dengan cara sentuh tombol Update.

Selain digunakan untuk mengupdate sistem operasi atau aplikasi, OTA juga bisa dinikmati untuk upgrade SIM Card XL anda.

OTA ini yang mempermudah anda untuk mengupgrade kartu tanpa harus mengunjungi XL center terlebih dahulu.

Proses upgrade bisa anda lakukan kapanpun dan dimanapun tanpa perlu khawatir dengan data yang ada dikartu lama akan hilang.

Selain bisa upgrade dimana saja, nomor yang anda gunakan juga tidak akan berubah. Cara seperti ini tentu sangat menghemat waktu dan tenaga anda.

Untuk mendapatkan kartu SIM 4G XL, anda bisa mengunjungi outlet-outlet resmi yang sudah ditunjuk oleh XL. Atau yang lebih mudah lagi, anda bisa upgrade kartu XL dengan cara membeli kartu perdana XL 4G di counter terdekat.

Cara Upgrade Kartu XL dengan OTA

Ada baiknya jika anda menyimpan nomor di kartu SIM, pidah terlebih dahulu kontak tersebut ke ponsel. Jika anda belum mengetahui cara backup kontak hp android, silahkan baca Cara Backup Kontak HP Android yang pernah magenet bagikan.

Memang dari pihak XL menjamin data tidak hilang, akan tetapi tidak ada salahnya jika anda berjaga-jaga.

Yang perlu anda lakukan setelah memiliki kartu SIM XL 4G adalah sebagai berikut.

  • Gunakan kartu lama anda untuk melakukan panggilan ke *123*46#. (Jika anda mendapat notifikasi untuk registrasi, isikan sesuai dengan identitas anda.)
  • Ketik angka 1 dan kirim untuk melanjutkancara upgrade kartu xl dengan OTA
  • Lalu keluarkan kartu SIM lama anda tanpa mematikan ponsel.
  • Masukkan kartu SIM 4G XL yang sudah anda miliki, kemudian lakukan panggilan kembali ke *123*46#
  • Lanjutkan dengan merestart ponsel anda.

Jika ponsel tidak mengubah jaringan secara otomatis, anda bisa ubah pengaturan jaringan secara manual ke jaringan XL 4G LTE.
Setelah menyala, nomor dan jumlah pulsa di kartu lama anda akan pindah ke kartu XL 4G anda yang baru.

Layanan upgrade kartu dengan mekanisme over the air atau OTA ini tentu menjadi keunggulan yang dimiliki XL. Dimana, provider lain belum ada yang menggunakan sistem OTA ini dalam hal mengupgrade kartu.

Akan tetapi jika anda bisa menggunakan cara diatas, terpaksa anda harus mengunjungi XL center terdekat untuk mengupgrade kartu XL anda.

Setelah anda upgrade kartu XL, anda bisa menikmati kecepatan dalam menggunakan jaringan internet hingga 150 Mbps. Kecepatan ini tentu bervariasi, karena ada beberapa faktor penyebab kecepatan koneksi berbeda.

Seperti lokasi anda, jumlah pemancar di satu area, jarak perangkat dengan antenna pemancar, serta jumlah pengguna di dalam area tersebut.

Tapi dengan koneksi 4G, kecepatan internet anda pasti akan lebih baik dari sebelumnya. Selamat Mencoba!

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *