Berakal.com

√ Cara Upgrade Kartu Indosat Ooredoo dari 3G ke 4G

Posted on 67 views


Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

1 min read

Setelah dirilisnya jaringan generasi ke 4 atau yang biasa kita kenal dengan 4G LTE, kualitas internet menjadi lebih cepat. Terlebih, para pengguna lama juga bisa merasakan kecepatan jaringan 4G ini tanpa mengganti nomor lamanya.

Adapun cara yang perlu dilakukan untuk menikmati jaringan 4G adalah upgrade kartu SIM yang dimiliki.

Indosat yang merupakan salah satu penyedia jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia juga mengarahkan para pelanggannya untuk upgrade kartu.

Arahan yang diberikan bermaksud agar para pelanggan setia indosat bisa menikmati jaringan 4G yang tentu lebih cepat dari 3G.

Untuk bisa melakukan upgrade kartu 3G menjadi USIM 4G indosat, anda harus mendapatkan kartu USIM 4G khusus replace. USIM 4G ini tentu berbeda dengan perdana 4G Indosat yang beredar di counter-counter.

USIM 4G ini juga tidak diperjual belikan secara bebas. Anda bisa memiliki kartu USIM 4G ini dengan cara mendatangi gerai-gerai indosat terdekat dikota anda tinggal.

Upgrade kartu ini berlaku untuk pelanggan yang masih menggunakan kartu lama. Sedangkan jika anda membeli kartu baru, secara otomatis anda sudah bisa menikmati jaringan 4G.

Cara Upgrade Kartu Indosat

cara upgrade kartu indosat di gerai indosat

Untuk cara upgrade kartu indosat, anda bisa kunjungi gerai resmi yang tersedia hampir di setiap kota di Indonesia.

Anda bisa mengecek daftar gerai indosat yang terdekat dikota anda dengan cara mengunjungi situs cek gerai indosat

Anda tinggal menjelaskan keperluan anda untuk mengupgrade kartu kepada customer service yang berjaga.

Setelah anda menjelaskan keperluan, anda akan diminta untuk menyerahkan KTP & kartu lama yang belum bisa mengakses jaringan 4G.

Selain KTP dan simcard lama, anda juga akan diminta beberapa nomor kontak yang terakhir berhubungan dengan anda.

Kemudian anda akan diminta mengisi formulir persetujuan untuk mengganti kartu simcard.

Setelah itu, anda akan diberi kartu pengganti yang sudah bisa mengakses jaringan 4G. Anda bisa menggunakan kartu indosat yang baru apabila sudah mendapat konfirmasi dari cutomer service indosat

Untuk menggunakan internet, anda perlu berlangganan paket internet yang disediakan indosat. Dengan berlanggganan paket internet, anda akan terhindar dari borosnya pulsa yang ada di kartu anda.

Dan pastikan juga, lokasi anda berada sudah terjangkau jaringan 4G dari indosat.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *