Berakal.com

√ Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Google Chrome PC

Posted on 57 views


Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

1 min read

atasi tab muncul sendiri

Hal paling mengganggu saat sedang browsing adalah munculnya tab baru secara tiba-tiba. Untuk mengatasinya, kita tentu langsung mencari solusi bagaimana cara menghilangkan tab yang muncul sendiri ini.

Mungkin jika hanya sekali, kita akan bisa menutupnya segera. Tapi bagaimana jika yang terjadi, tab ini sering muncul dengan sendirinya.

Apalagi, jika tab yang muncul juga membuka url yang berisi konten kurang sopan. Kita pasti akan merasa malu jika ada orang lain yang melihatnya

Beruntungnya, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi tab muncul sendiri pada google chrome.

Mengatasi Tab Muncul Sendiri

Cara pertama yang bisa anda gunakan agar tab tidak muncul sendiri, yaitu dengan menonaktifkan iklan popup yang ada di chrome.

Menginstall Ekstensi Chrome

Selain dengan mematikan popup yang ada di google chrome, anda juga bisa mencoba untuk menggunakan ekstensi yang ada di chrome.

Ekstensi yang bisa anda gunakan di chrome salah satunya adalah Adblock.

Jika anda klik, maka akan muncul beberapa popup yang di blok oleh aplikasi adblock ini.

Cara ini bisa dibilang cara yang ampuh untuk mengatasi tab muncul sendiri di chrome.

Menonaktifkan Ekstensi yang Tidak Dikenal

Terkadang di chrome, ada juga ekstensi yang terpasang tanpa sepengetahuan anda. Bisa juga ekstensi ini yang memancil popup, sehingga ada tab yang muncul sendiri.

Untuk menonaktifkan atau menghapusnya dari chrome, anda bisa gunakan langkah berikut ini.

  • Buka menu ekstensi seperti yang sudah anda lakukan tadi.
  • Setelah muncul jendela ekstensi, anda bisa mengetahui ekstensi apa saja yang ada di chrome.
  • Jika ada ekstensi yang anda rasa tidak pernah menginstallnya, anda bisa klik remove untuk menghapus atau klik nonaktifkan.

Tips : Jangan pernah menggunakan ekstensi yang tidak resmi. Karena dengan menggunakan ekstensi yang ilegal justru akan membahayakan data yang ada pada chrome anda. Ciri-ciri dari ekstensi yang tidak resmi antara lain memiliki tampilan abu-abu.

Semoga dengan cara diatas, masalah tab muncul sendiri di chrome bisa teratasi dengan baik.

Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.
Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *