Berakal.com

√ Cara Menambahkan Link di Postingan Instagram Story (InstaStory)

Posted on 60 views


Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

2 min read

Instagram story memang membuat pengguna smartphone lebih banyak menghabiskan waktunya menggunakan aplikasi Instagram.

Sebagian besar pengguna membuat story hanya untuk bersenang-senang saja, tapi sebagian juga menggunakannya untuk promosi.

Instastory memang sudah umum dijadikan sebagai sarana promosi bagi kalangan pebisnis. Selain karena tampilan yang semakin menarik, Instagram memiliki pengguna aktif bulanan yang semakin meningkat setiap bulannya.

Dengan Instastory, promosi akan lebih menarik banyak peminat pengguna Instagram. Apalagi jika ada situs pribadi yang dicantumkan pada promosi tersebut.

Anda bisa menambahkan link di Instagram story dengan cara yang sangat mudah. Simaklah ulasan berikut ini untuk cara menambahkan link pada postingan Instagram story.

Sebelum bisa menambahkan link kedalam Instagram Story, perlu anda ketahui syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menambahkan link.

Untuk bisa menambahkan link kedalam Instagram story, akun yang digunakan harus memiliki followers atau pengikut minimal 10.000 followers.

Hal ini dikarenakan pihak Instagram menganggap akun yang sudah memiliki followers sebanyak 10.000 adalah akun resmi. Jadi jika akun yang anda miliki belum memenuhi syarat tersebut, maka bisa dipastikan anda tidak bisa menambahkan link pada Instagram story.

Untuk cara memperbanyak pengikut atau followers, anda bisa coba baca Cara Memperbanyak Followers Instagram yang pernah Magenet bagikan.

Cara Menambahkan Link di Instagram Story

Untuk menambahkan link di Instagram Story, anda bisa gunakan langkah-langkah berikut ini.

Setelah berhasil menambahkan link pada story Instagram, anda bisa edit terlebih dahulu story tersebut. Jika sudah siap untuk di terbitkan, klik + My story.

Lihatlah story yang anda bagikan, link yang tersemat didalamnya akan membuat Story bisa di geser keatas.

Promosi yang dibagikan pada Instagram story memang sangat efektif untuk menarik konsumen dari berbagai lokasi. Contohnya saja beberapa story yang sudah ditambahkan link didalamnya untuk sarana promosi berikut ini.

Contoh Instagram Story dengan Link

1. @Detoxinista

instagram story detoxinista resep makanan

Blogger makanan seperti @Detoxinista menggunakan tautan yang bisa di geser keatas untuk menyertakan resep pada blog yang dimilikinya. Akun ini dengan kreatifnya memposting gambar makanan yang tampak sangat enak, sehingga mendorong pengguna untuk membuat makanan tersebut.

Dan untuk melihat resep dari makanan tersebut, pengguna diarahkan untuk mengunjungi blog milik @Detoxinista dengan Swipe Up atau geser keatas.

2. @Popsugarfitness

instastory instagram dengan link

Salah satu cara paling efektif dalam mempromosikan bisnis dengan Instagram story adalah dengan menawarkan kepada pengikut sesuatu yang bernilai, gratis.

Contohnya saja akun @Popsugarfitness, mereka menawarkan promo terbaru dengan Instagram story. Promo tersebut juga disematkan link didalamnya, sehingga orang yang tergiur dengan promo akan segera mengunjungi web yang ada dalam story.

3. @Reebok

contoh instastory dengan link

Reebok menciptakan kampanye yang kuat dan tepat waktu yang disebut “Be More Human”. Dalam story tersebut, Reebok mempromosikan kegiatan pemberdayaan perempuan melalui kebugaran dengan menggaet orang ternama seperti Gigi Hadid dan Danai Gurira.

Tentu dengan peran dari orang ternama, minat untuk membuka web oleh pengguna Instagram akan lebih banyak.

Anda bisa gunakan trik diatas untuk mempromosikan bisnis yang dimiliki, agar bisa menarik lebih banyak konsumen baru. Dengan cara menambahkan link pada story instagram anda juga akan mendapatkan konsumen yang jauh dari jangkauan.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *