Berakal.com

√ Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram Menggunakan Facebook

Posted on 54 views


Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

2 min read

Sebagai salah satu media sosial yang terpopuler, Instagram memiliki fitur-fitur yang menarik didalamnya. Salah satunya yaitu, kita bisa menambahkan lokasi pada setiap postingan. Bahkan kita bisa membuat lokasi baru dengan cara yang sangat mudah apabila tempat yang dikujungi belum ada di Instagram.

Saat kita sedang berkunjung ke suatu tempat, tentu kita tidak ingin momen itu terlewatkan begitu saja. Setelah mengabadikan foto, pastinya kita akan membagikannya di media sosial yang kita punya seperti Instagram.

Selain mengungkapkan kesan pada foto yang dibagikan, kita tentu ingin berbagi tempat foto diambil. Penambahan lokasi ini tentu agar pengikut kita mengetahui lokasi yang kita kunjungi tanpa harus bertanya terlebih dahulu.

Untuk menambahkan tempat di Instagram memang sangatlah mudah, Kita hanya perlu mengetik tempat yang kita kunjungi. Akan tetapi jika tempat yang kita kunjungi belum ada, kita harus membuat lokasi tersebut masuk di map Instagram terlebih dahulu.

Cara Menambahkan Lokasi di Instagram

Lokasi pada setiap postingan yang dibagikan di Instagram memang sangat berguna untuk memberitahukan tempat dimana anda sedang berkunjung atau berlibur.

Bahkan dengan tempat yang dibagikan, pengguna lain yang sedang menelusuri tempat dengan geotag bisa melihat postingan kita. Lokasi yang ditambahkan pada postingan akan muncul dibawah username, sehingga orang yang melihat postingan akan mengetahui tempat yang kita bagikan.

Apabila kita klik lokasi tersebut, kita akan dipindahkan ke halaman peta dan bisa melihat banyak foto di lokasi yang sama.

Berikut ini, cara menambah lokasi di Instagram.

Akan tetapi, jika lokasi yang kita kunjungi tidak ada dalam daftar dan tidak ada dalam pencarian maka kita harus membuatnya. Memang terkadang, tempat yang kita kunjungi belum ada didalam data Instagram. Maka dari itu, kita perlu membuatnya terlebih dahulu.

 

Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram

Untuk membuat lokasi baru di Instagram, kita tidak bisa langsung menggunakan instagram untuk membuatnya. Kita perlu menggunakan aplikasi lain yaitu Facebook.

Memang semenjak Instagram diakuisisi oleh Facebook, semua fitur lokasi di Instagram menjadi satu dengan fitur yang ada di Facebook places.

Sehingga jika kita ingin membuat tempat baru di instagram, kita bisa menggunakan Facebook untuk menambahkan tempat baru. Berikut ini langkah-langkah membuat tempat baru di Instagram dengan Facebook.

Setelah tempat ditambahkan, tempat tersebut bisa kita gunakan pada postingan lainnya tanpa harus membuatnya lagi.

Kemudian jika tempat yang kita buat di Facebook sudah jadi, coba cari tempat tersebut di instagram. Biasanya secara otomatis, tempat yang ada di Facebook akan ditambahkan juga di Instagram.

Sekarang kita bisa menambahkan tempat tersebut didalam postingan yang akan kita buat. Jika ingin membuat baru lagi, kita tinggal ulangi cara yang sama seperti diatas. Setelah bisa menambahkan tempat baru, kita tak perlu khawatir lagi jika tempat yang kita kunjungi belum ada di Instagram.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *