Berakal.com

√ Cara Membuat Huruf Tebal, Dicoret atau Miring di WhatsApp

Posted on 75 views


Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

1 min read

Formatting text atau customize format huruf merupakan salah satu fitur yang ada di aplikasi WhatsApp. Dengan fitur ini, anda bisa membuat huruf tebal, miring atau dicoret di WhatsApp.

Banyaknya fitur yang tersedia, nyatanya belum semua orang mengetahui cara menggunakannya seperti cara membuat huruf tebal atau bold di WhatsApp. Padahal fitur ini sudah dirilis WhatsApp sejak tahun 2016 silam.

Ditambah lagi, pihak WhatsApp tidak menyediakan tombol atau menu khusus seperti di aplikasi word atau sejenisnya. Sehingga para pengguna yang akan menggunakan fitur ini perlu mengetahui trik-trik tertentu untuk menggunakan fitur formatting text ini.

Untuk bisa menggunakan fitur formatting text pada aplikasi WhatsApp, anda bisa simak trik-trik berikut ini.

Cara Membuat Huruf Tebal, Miring & Coret di WhatsApp

Bold (huruf tebal)

cara membuat huruf tebal di wa

Anda bisa membuat huruf tebal atau bold di  Whatsapp dengan menambahkan tanda * (bintang). Tanda bintang ini bisa anda gunakan pada awal dan akhir teks yang akan dibuat tebal atau bold. Misalnya saja *teks tebal*

Italic (miring)

cara membuat huruf miring tebal dan coret di wa

Untuk membuat teks yang miring atau italic pada pesan WhatsApp, anda bisa menambahkan tanda underscore (_). Anda bisa menaruh tanda underscore ini di bagian depan dan belakang teks yang anda inginkan.

Misalnya saja _teks miring gaes_.

 

Strikethrough (teks yang dicoret)

teks dicoret di whatsapp

Fitur terakhir dari formatting text yang ada di WhatsApp adalah strikethrough atau tulisan yang dicoret. Agar dapat membuat tulisan yang dicoret, anda hanya perlu menambahkan tanda tidle (~).

Tanda tidle ini bisa anda taruh  di depan dan belakang teks yang akan dicoret misalnya saja ~eh kecoret~.

Perlu  diketahui, anda juga bisa menggabungkan semua fitur diatas jika membutuhkan. Yang perlu dilakukan yaitu dengan memberi tanda bintang, underscore atau striketrough sekaligus pada awal dan akhir teks.

kombinasi huruf tebal dan miring di wa

Dengan trik diatas, anda bisa membuat teks yang tebal, miring atau dicoret dengan mudah. Fitur seperti ini terkadang memang dibutuhkan, akan tetapi kebanyakan dari pengguna WhatsApp belum mengetahui cara menggunakannya.

Jika saja WhatsApp menambahkan tombol khusus untuk fitur ini, pasti banyak dari pengguna WhatsApp  menerapkan fitur ini di setiap pesannya.

Akan tetapi dikarenakan tidak ada tombol khusus yang diberikan WhatsApp, anda perlu mengetahui trik-trik diatas. Selamat mencoba!!

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *