Berakal.com

√ 6 Cara Cek Pulsa Telkomsel 2019 (simPATI, AS, LOOP, HALO)

Posted on 123 views


Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

3 min read

Pulsa merupakan bagian penting dari kartu provider. Jika kita baru menggunakan kartu Telkomsel mungkin kita belum tahu bagaimana cara cek pulsa Telkomsel.

Siapa yang tidak tahu dengan Telkomsel? Sebagian besar dari kita tentu sudah akrab dengan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini.

Telkomsel memang menjadi salah satu operator seluler yang paling banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia. Karena memang Telkomsel sendiri menyediakan jaringan yang sangat luas bahkan hingga ke pelosok negeri.

Meski Telkomsel memiliki banyak sekali pengguna, namun masih banyak diantara mereka yang belum bisa melakukan cek pulsa. Biasanya karena mereka merupakan pelanggan baru provider Telkomsel.

Pengecekan pulsa merupakan hal mendasar untuk mengunakan layanan operator seluler. Karena bisa dibilang pulsa merupakan nyawa dari HP kita. Kita dapat berkomunikasi, membeli paket, dan lain sebagainya berkat adanya pulsa.

6 Cara Cek Pulsa Telkomsel 2019

1. Tekan *888#

Cara pertama yang akan magenet berikan adalah cek pulsa dengan menggunakan kode USSD. Kode USSD juga biasa dikenal dengan kode bintang pagar.

Cara ini merupakan cara yang paling umum digunakan oleh para pengguna kartu Telkomsel.

Pasalnya cara cek pulsa dengan menggunakan kode USSD dapat kita lakukan di semua HP.

Baik HP smartphone maupun HP jadul, selain itu cara ini juga masih digunakan dengan sinyal yang minim. Bahkan jika kita belum menggunakan sinyal 4G.

Cara mengatasi tidak bisa cek pulsa Telkomsel:

  1. Buka kunci HP kita.
  2. Setelah itu jalankan aplikasi panggilan atau dial up.
  3. Langkah selanjutnya adalah memasukkan kode USSD. Tekan *888# setelah itu tekan panggil atau dial.Cara Cek Pulsa Telkomsel dengan Kode USSD
  4. Maka akan muncul sebuah jendela informasi yang berisi sisa pulsa. Selain itu pada jendela informasi tersebut juga terdapat tanggal masa aktif.

2. Aplikasi MyTelkomsel

Cara kedua yang bisa kita lakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel.

MyTelkomsel merupakan sebuah aplikasi buatan Telkomsel yang mana dapat kita gunakan untuk mengakses layanan dari Telkomsel. Seperti pembelian paket, penukaran poin, cek kuota, cek masa aktif, dan juga cek pulsa.

Jika kita belum memiliki aplikasi ini di smartphone kita. Kita dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store untuk pengguna Android. Melalui App Store untuk pengguna iOS.

Cek pulsa simpati loop selain *888#:

  1. Apabila kita sudah memasang aplikasi tersebut. Jalankan aplikasi MyTelkomsel tersebut.
  2. Jika kita baru pertama kali menggunakannya. Kita dapat mendaftar terlebih dahulu dengan mengikuti petunjuk yang ada pada aplikasi tersebut.
  3. Namun jika kita sudah memiliki akun MyTelkomel, kita langsung bisa login.
  4. Setelah itu akan muncul menu utama aplikasi MyTelkomsel.
  5. Pada halaman utama tersebut kita dapat melihat sisa pulsa nomor kita.Cek Pulsa Telkomsel dengan MyTelkomsel
  6. Selain itu jika pulsa kita habis, kita juga dapat mengisinya langsung dengan cara tap Isi Pulsa.
  7. Kita juga dapat menikmati fitur lain yang ada di aplikasi ini. Seperti mengaktifkan TCash, membeli paket internet, dan masih banyak lagi.

3. Situs Web MyTelkomsel

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan situs web MyTelkomsel. MyTelkomsel sendiri tidak hanya hadir dalam bentuk aplikasi untuk smartphone saja. Melainkan juga hadir dalam bentuk situs website.

Cara yang satu ini tentu sangat cocok apabila kita ingin melakukan cek pulsa melalui PC kita.

Cara cek pulsa Telkomsel nomor lain:

  1. Jalankan web browser yang ada di laptop kita.
  2. Setelah itu kunjungi situs resmi MyTelkomsel.
  3. Langkah selanjutnya adalah login dengan menggunakan akun Telkomsel kita.
  4. Masukkan juga nomor HP kita setelah itu tekan Kirim Kode.
  5. Nantinya kita akan mendapatkan kode verifikasi yang akan kita gunakan untuk masuk ke website MyTelkomsel.Cara Cek Pulsa Telkomsel dengan Situs Web MyTelkomsel
  6. Jika sudah klik . Akan muncul halaman utama MyTelkomsel jika kita berhasil masuk.
  7. Nah, disitu kita dapat melihat sisa pulsa dari nomor tersebut. Selain itu, sama halnya dengan aplikasi MyTelkomsel Mobile. Kita juga dapat menggunakan berbagai fitur aplikasi MyTelkomsel. Mulai dari cek kuota, membeli kuota, dan masih banyak lagi.

4. Asisten Virtual

Cek Pulsa Telkomsel dengan Asisten Virtual

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan Asisten Virtual Telkomsel. Siapa sih yang tidak suka jika memiliki asisten? Semua orang tentu akan suka jika memiliki asisten.

Oleh karena itu Telkomsel menciptakan sebuah Asisten Virtual yang bisa membantu para penggunannya. Asisten Virtual ini bernama Veronika, veronika sendiri dapat kita ajak ngoborol melalui chat. Cara kerjanya hampir sama dengan permainan SimSimi.

Namun, veronika hanya dapat kita gunakan untuk menanyakan seputar layanan Telkomsel saja. Termasuk juga mengenai informasi sisa pulsa. Veronika dapat kita akses melalui Messenger, Line, dan Telegram. Namun disini magenet akan memberikan contoh mengaksesnya melalui Facebook Messenger.

Cek pulsa Telkomsel Simpati 2019:

  1. Terlebih dahulu buka aplikasi Facebook Messenger yang ada di HP kita.
  2. Setelah itu tulis Telkomsel pada kolom pencarian, lalu pilih Telkomsel.
  3. Selanjutnya kita kirim pesan Cek Pulsa. Selanjiutnya kita akan diminta untuk memasukkan nomor Telkomsel kita.
  4. Setelah itu kita akan mendapatkan SMS berisi kode verifikasi. Masukkan kode tersebut dengan membalas pesan Messenger dari Veronika.
  5. Maka secara otomatis Veronika akan membalas pesan kita berupa informasi seputar nomor kita. Termasuk juga sisa pulsa, masa berlaku, dan informasi dasar lainnya.

Untuk kita yang ingin menggunakan asisten virtual Veronika menggunakan Line atau Telegram. Caranya hampir sama, yaitu dengan mencari user dengan nama Telkomsel. Setelah itu mulai obrolan sesuai dengan kebutuhan kita. Seperti menanyakan sisa pulsa, menanyakan sisa kuota, dan sebagainnya. Selain itu veronika juga dapat memberikan kita informasi mengenai Grapari terdekat dengan lokasi kita.

5. Telepon ke 888

Cara selanjutnya yang bisa kita gunakan yaitu dengan menelpon ke layanan Telkomsel. Kita dapat menelpon call center Telkomsel pada nomor 888.

Setelah telepon kita terhubung kemudian sistem secara otomatis akan menyebutkan nomor, sisa pulsa, dan juga masa aktif yang tersisa.

6. Telepon ke 155 atau 188

Selain nomor 888, pelanggan Telkomsel juga dapat cek pulsa melalui nomor 155. Carantya cukup dengan menelpon nomor 155 tersebut. Setelah terhubung ikuti instruksi yang diberikan oleh operator. Telepon ke nomor 155 tidak dikenakan biaya atau gratis.

Selain ke nomor tersebut, kita juga dapat menelpon layanan 188. Namun dengan menelpon nomor 188 kita akan dikenakan tarif sebesar Rp300 dalam satu kali memanggil.

Itulah beberapa cara cek pulsa Telkomsel 2019. Silahkan gunakan cara yang paling sesuai. Cara diatas dapat kita gunakan di semua nomor Telkomsel. Seperti simPATI, kartu AS, simPATI Loop, dan kartu Hallo. Jangan lupa untuk cek pulsamu secara berkala. Karena kita tidak tahu kapan kita membutuhkan pulsa.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *