Berakal.com

√ 4 Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome PC & Android

Posted on 129 views


Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

2 min read

Tidak jarang iklan muncul saat kita sedang browsing atau melihat video di Google Chrome. Kita dapat menghilangkan iklan yang muncul di Google Chrome dengan menggunakan beberapa cara.

Meskipun pada dasarnya iklan-iklan yang muncul sebenarnya berdasarkan dengan riwayat pencarian kita. Namun, terkadang kita merasa terganggu dengan adanya iklan tersebut.

Apalagi jika iklan yang muncul mengandung gambar yang tidak senonoh.

Google Chrome sebagai salah satu browser yang paling banyak diminati di dunia ini. Ternyata memiliki banyak sekali plugin yang sengaja didesain untuk menghalau sesi browsing kita dari iklan yang tidak kita inginkan.

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome PC

1. AdBlock

cara menghilangkan iklan di google chrome dengan adblock

AdBlock merupakan salah satu ekstensi yang paling banyak digunakan di Googe Chrome dan Safari. Aplikasi ekstensi ini telah digunakan oleh lebih 200 juta pengguna di seluruh dunia.

Kemudahan serta dukungan beberapa fitur membuat pengguna Google Chrome memilih ekstensi ini.

Ekstensi ini menggunakan daftar filter yang cukup banyak. Untuk kemudian secara otomatis akan melakukan blokir terhadap konten iklan yang dikenali oleh ekstensi ini.

Selain itu setiap pengguna dari AdBlock jiga memiliki kebebasan untuk menambahkan daftar iklan default yang ingin di blokir.

Tidak hanya itu saja, kita juga dapat menambahkan daftar pengecualian terhadap iklan yang tidak ingin kita blokir.

AdBlock juga memiliki panel kontrol yang sangat sederhana sehingga sangat mudah digunakan bagi para pengguna awam. Semua pengaturan dapat kita atur hanya dengan memberi atau menghilangkan ceklis saja.

Untuk memasang ekstensi AdBlock ini juga cukup mudah. Sama halnya dengan memasang ekstensi lain.

Kita hanya perlu membuka Chrome Web Store. Kemudian cari AdBlock pada kolom pencarian lalu pilih esktensi AdBlock dengan logo tangan berlatar belakang warna merah.

Setelah itu pilih Add to Chrome atau Tambahkan ke Chrome. Secara otomatis ekstensi tersebut akan terpasang dan dengan demikian semua iklan akan menghilang dari Google Chrome kita.

2. AdBlock Plus

adblock plus free

Diklaim sebagai salah satu ekstensi blok iklan terbaik di dunia. AdBlock Plus juga dapat menjadi andalan kita untuk mengatasi iklan yang muncul.

Layaknya ekstensi lain, untuk dapat menggunakan ekstensi ini kita harus menambahkannya terlebih dahulu. Caranya dengan membuka Chrome Web Store, setelah itu cari AdBlock Plus pada kolom pencarian.

Pilih ekstensi dengan judul AdBlock Plus dengan logo yang bertuliskan ABP. Setelah itu klik tombol Add to Chrome atau Tambahkan ke Chrome.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh ABP adalah kemampuanya memblokir iklan YouTube, Facebook, dan beberapa banner yang tidak mampu diblok oleh ekstensi AdBlock lain.

Selain itu terdapat juga beberapa fitur menarik lain. Seperti memblokir tracker, malware, hingga tombol-tombol pada media sosial. Kita juga dapat membuat white list terhadap iklan yang tidak ingin kita blokir.

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome HP

Cara yang ketiga adalah menghilangkan iklan pada HP Android atau iPhone kita.

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka aplikasi Google Chrome pada ponsel kita. Setelah itu buka menu setting, dengan cara tekan tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar. Lalu pilih Settings.

menghilangkan iklan popup di hp

Untuk menghapus iklan Pop up. Pada menu settings cari opsi Pop-ups and redirects. Pilih opsi tersebut, jika tombol dalam posisi menyala (berwarna biru). Berarti kita masih mengizinkan iklan popup untuk muncul.

Selanjutnya tekan tombol tersebut hingga berubah posisi menjadi tidak aktif. Secara otomatis, Google Chrome di HP kita akan mencegah iklan pop-up untuk muncul.

2. Menghapus Iklan

menghilangkan iklan di chrome android

Langkah untuk menghapus iklan tidak berhenti pada iklan popup saja. Selanjutnya pada menu settings, pilih opsi Ads yang persis berada di bawah opsi popup tadi. Lakukan langkah serupa yaitu dengan mematikan fitur tersebut.

Dengan menggunakan salah satu cara di atas, kini kita berhasil menghilangkan iklan yang muncul di Google Chrome.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *