Berakal.com

√ 4 Cara Membuat ID Apple di iPhone, iPad, iPod, iTunes

Posted on 99 views


Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

2 min read

Bagi pengguna baru produk Apple seperti iPhone, iPad, iPod, dan lainya. Mungkin belum memiliki ID Apple dan belum tahu bagaimana cara membuat ID Apple tersebut.

Sebenarnya apa sih ID Apple itu? ID Apple merupakan sebuah akun yang dapat kita gunakan untuk mengakses setiap layanan Apple. Seperti iCloud, App Store, Apple Music, iTunes Store, dan masih banyak layanan lainya.

Apple ID mencakup alamat email dan juga kata sandi yang digunakan untuk proses login. Termasuk juga informasi kontak, pembayaran, dan keamanan yang akan digunakan untuk seluruh layanan Apple.

Dengan menggunakan satu ID Apple, kita dapat masuk di berbagai perangkat Apple. Selain itu kita juga dapat menikmati berbagai layanan yang diberikan oleh Apple.

4 Cara Membuat ID Apple

1. Melalui iPhone

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan iPhone. Cara ini merupakan cara yang paling banyak digunakan.

Cara membuat id apple baru:

  1. Saat pertama kali kita menggunakan iPhone. Maka akan muncul menu dimana kita diminta untuk memasukkan ID Apple.
  2. Pilih Buat ID Apple Gratis.buat akun apple
  3. Setelah itu masukkan semua data diri kita dengan benar. Mulai dari nama, tanggal lahir, dan seterusnya.
  4. Jika sudah selesai tekan Berikutnya.
  5. Setelah itu pilih Gunakan alamat email saat ini, atau pilih Dapatkan alamat email iCloud gratis.

2. Lewat App Store

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan layanan App Store yang ada di iPhone, iPad, atau iPod touch.

Cara membuat apple id tanpa kartu kredit:

  1. Jalankan App Store.
  2. Setelah itu pilih menu profile.
  3. Kemudian ketuk Buat ID Apple baru.cara membuat id apple gratis
  4. Selanjutnya masukkan email, password, pilih negara atau wilayah yang sesuai dengan alamat penagihan untuk metode pembayaran.
  5. Setelah itu baca Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Apple. Kemudian pilih Setuju dengan Syarat dan Ketentuan. Lalu pilih Berikutnya.
  6. Masukkan nama dan tanggal lagir kita. Kemudian ketuk untuk berlangganan Pembaruan Apple jika kita menginginkanya. Langkah tersebut akan memberi kita berita, layanan terkinim dan sebagainya dari Apple. Lalu tekan Berikutnya.
  7. Masukkan kartu kredit dan informasi penagihan, lalu pilih Berikutnya. Disini kita juga bisa memilih Tidak Ada, apabila kita ingin mendaftar ID Apple tanpa kartu kredit.
  8. Selanjutnya lakukan konfirmasi nomor telepon kita. Langkah ini dapat membantu kita untuk memverifikasi identitas dan juga memulihkan akun jika diperlukan. Lalu ketuk Berikutnya.
  9. Buka email kita kemudian cari email verifikasi dari Apple. Ikuti langkah-langkah untuk melakukan verifikasi.

3. Lewat iTunes

Untuk kita yang menggunakan Mac atau PC kita bisa menggunakan cara yang satu ini untuk mendaftar ID Apple. Cara ini juga dapat kita lakukan apabila kita lupa dengan ID Apple yang ada di iPhone kita.

Cara membuat id apple gratis lewat PC:

  1. Jalankan aplikasi iTunes.
  2. Setelah itu pada menu bar bagian atas jendela iTunes. Klik Akun kemudian pilih Masuk. Setelah itu, klik Buat ID Apple Baru.cara membuat apple id tanpa kartu kredit di itunes
  3. Baca dan setujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Apple.
  4. Kemudian isi formulir dengan lengkap dan benar. Alamat email yang kita daftarkan akan menjadi ID Apple kita yang baru.
  5. Setelah selesai mengisi formulir tersebut, klik Lanjutkan.
  6. Langkah selanjutnya adalah masukkan informasi kartu kredit dan penagihan, lalu klik Lanjutkan. Jika kita tidak memiliki kartu kredit kita bisa memilih Tidak Ada.
  7. Kemudian buka alamat email yang telah kita daftarkan. Buka email verifikasi dari Apple. Kemudian ikuti langkah-langkah yang ada untuk melakukan verifikasi alamat email.

4. Cara Membuat ID Apple dengan Perangkat Lain

Jika kita ingin membuat ID Apple tanpa menggunakan produk dari Apple, kita bisa menggunakan cara yang satu ini. Cara ini juga dapat kita lakukan dengan Android atau laptop kita.

Cara membuat ID Apple dengan perangkat lain biasa digunakan disaat perangkat Apple kita mengalami masalah. Kita bisa dengan mudah menggunakan website Apple untuk membuat ID Apple.

Cara membuat ID Apple di Android:

  1. Kunjungi situs Website Apple.
  2. Lalu klik Buat ID Apple.website apple
  3. Setelah itu masukkan informasi kita secara valid. Mulai dari nama, tanggal lahir, email, password, dan alamat.
  4. Selanjutnya pilih pertanyaan keamanan. Lalu centang kotak untuk berlangganan Pembaruan Apple.
  5. Lalu klik Lanjut. Setelah selesai lakukan verifikasi dengan membuka email dari Apple lalu ikuti langkah-langkah yang ada.

Cara Verifikasi Apple ID Baru

Sebagai tambahan. Untuk kita yang masih bingung untuk melakukan verifikasi akun setelah kita membuatnya. Kita bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Pasalnya, apabila kita tidak melakukan Verifikasi Apple ID kita. Maka Apple ID yang telah kita buat tersebut tidak dapat digunakan. Dengan begitu maka kita tidak bisa menikmati semua layanan yang diberikan oleh Apple.

Cara memverifikasi ID Apple:

  1. Buka web browser atau aplikasi email.
  2. Setelah itu masuk dengan email yang kita gunakan untuk mendaftar Apple ID.
  3. Selanjutnya cari email terbaru dengan judul Verify Your Apple ID. Buka email tersebut.
  4. Setelah itu klik link Verify Now untuk melakukan verifikasi.verifikasi id apple
  5. Akan muncul halaman Verify Email Addres. Kemudian masukkan password akun Apple ID kita. Lalu tunggu hingga muncul pesan Email Address Verified.
  6. Selanjutnya klik Done.

Itulah 4 cara membuat ID Apple dengan mudah. Silahkan pilih cara yang menurut kalian paling sesuai. Semoga bermanfaat!

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *