Berakal.com

√ 4 Cara Download Video Youtube di Android / PC dengan Cepat

Posted on 86 views


Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

2 min read

Youtube lebih dari tv, slogan itulah yang kita kenal di zaman sekarang. Jutaan video menarik ada di Youtube. Kita bisa menyimpan video apapun di hp dan laptop kita asalkan kita tahu cara download video youtube.

Sayangnya memang pihak youtube tidak menyediakan fitur download video secara langsung, sehingga kita harus menggunakan pihak ke 3 untuk download video dari youtube. Nah berikut ini beberapa cara mudah yang bisa anda gunakan.

Cara Download Video Youtube

1. Videoder

Salah satu aplikasi favorit saya untuk mendownload video youtube yaitu videoder. Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai perangkat seperti android dan mac. Jadi aplikasi ini bisa digunakan di perangkat android dan komputer.

Anda bebas memilih berbagai format video yang di download, mulai dari MP4, MP3 dengan kualitas HD dengan cepat.

Selain untuk video youtube, videoder juga bisa digunakan untuk mendownload video di instagram. Terdapat berbagai warna tema yang bisa anda pilih, mulai dari warna merah, ungu, hijau, hitam, biru, kuning, dan lainnya.

Menariknya, videoder dapat digunakan untuk mendownload beberapa video secara bersamaan.

Silahkan download videoder untuk android jika anda pengguna android, apabila ingin di perangkat komputer maka download videoder untuk mac.

Cara download video youtube menggunakan videoder:

Hasil video yang di download akan tersimpan secara default di penyimpanan internal, namun anda juga bisa memindahnya ke penyimpanan lain.

Masih bingung? Lihat video tutorial berikut:

Apabila anda ingin sering bermain facebook dan ingin mendownload video dari facebook maka kami mempunyai cara download video di facebook yang bisa anda pakai.

2. Savefrom.net

Salah satu cara download video youtube di pc dan android yang paling kami sukai yaitu menggunakan situs Savefrom.net.

Karena kita tidak perlu mendownload software apapun untuk mendownload video dari youtube. Hanya perlu memasukkan url video youtube yang akan di download.

Tidak kalah dengan videoder, savefrom.net juga menyediakan berbagai format video yang akan di download. Tetapi apabila tidak ada format video yang anda inginkan, anda bisa merubah format video dengan bantuan software tertentu, topik ini sudah pernah kami bahas di cara mengubah format video.

Cara menggunakan savefrom.net:

  • Pergi ke savefrom.net.
  • Masukkan url video youtube yang ingin di download.cara download video youtube tanpa aplikasi
  • Klik tanda “>” disamping kolom url. Kemudian akan muncul dibawahnya “preview” video.
  • Pilih kualitas unduhan yang anda inginkan dan secara otomatis video langsung ke download.

3. Ekstension

Cara download video youtube yang ketiga yaitu menggunakan ekstention tambahan di browser yang mempunyai fungsi tertentu. Salah satu ekstention yang bisa kita manfaatkan untuk mendownload video dari youtube yaitu Easy Youtube Video Downloader.

Sebagai catatan, Google Chrome tidak menyediakan ekstention untuk mendownload video Youtube karena pihak Chrome melarangnya.

4. Free YouTube Download

Free Youtube Download merupakan salah satu aplikasi untuk mendownload video youtube yang paling populer dan sudah diinstal lebih dari 132 juta kali. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2006 dan diperbaharui secara rutin.

Aplikasi ini bisa mendukung dua sistem operasi yaitu Mac dan Windows. Dengan hanya 3 langkah, anda bisa mendowload video youtube dengan cepat.

Cara Download Video Youtube dengan Free Youtube Download:

Kami sarankan untuk anda yang ingin mendownload video youtube dari android maka gunakan cara yang pertama, dan apabila menggunakan pc maka gunakan cara yang ke kedua sampai keempat. Semoga bermanfaat.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *