Berakal.com

√ 2 Cara Menghapus Kontak WhatsApp Permanen 2019

Posted on 87 views


Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

1 min read

Apabila terdapat kontak WA yang sudah tidak digunakan. Kita dapat menghapus kontak WhatsApp tersebut menggunakan dua cara.

Secara default aplikasi WhatsApp akan membaca daftar kontak yang ada di smartphone kita. Baik itu kontak yang kita simpan di HP, SIM Card, dan akun Google.

Jika terdapat nama kontak yang mana nomor tersebut digunakan untuk WhatsApp. Maka secara otomatis nama kontak tersebut akan muncul di aplikasi WhatsApp pada HP kita.

Namun terkadang kita ingin menghapus beberapa kontak WhatsApp yang kita anggap mengganggu. Anggap saja kontak mantan, nomor penipu, dan lain sebagainya.

Selain itu juga bisa saja kita ingin merapkian dan memilah kontak mana saja yang masih aktif dan sudah mati.

Untuk menghapus kontak di WA, kita dapat menggunakan dua cara. Yaitu langsung dari aplikasi WhatsApp, dan melalui aplikasi kontak pada HP kita.

Cara Menghapus Kontak WA dari Aplikasi WhatsApp

Cara pertama yang dapat kita lakukan adalah menghapusnya langsung melalui aplikasi WhatsApp yang terinstal di ponsel kita.

Cara menghapus nomor di WA yang tidak bisa dihapus:

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp yang ada di HP kita.
  2. Setelah itu pilih ikon New Chat yang ada di bagian kanan bawah layar. Lalu cari dan pilih nama kontak yang ingin kita hapus.pilih kontak WA
  3. Kemudian kita akan masuk ke ruang obrolan kontak tersebut. Tap menu atau titik tiga yang ada di sudut kanan atas. Selanjutnya pilih View Contact untuk melihat detail kontak tersebut.view contact whatsapp
  4. Pada halaman ini tekan menu atau titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Lalu pilih opsi View in Address Book.view on address book
  5. Selanjutnya kita akan diarahkan ke detail kontak tersebut. Pilih menu yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih Delete Contact untuk menghapus kontak tersebut.cara menghapus kontak whatsapp yang sudah diblokir
  6. Jika muncul popup konfirmasi penghapusan pilih Yes atau Delete.

Cara Menghapus Kontak WA dari Aplikasi Kontak

Selain dengan menghapusnya melalui aplikasi WhatsApp. Terdapat cara lain yang bisa kita gunakan yaitu dengan menghapusnya langsung dari aplikasi kontak.

Terlebih lagi pada beberapa merk HP seperti Vivo, cara ini dapat kita gunakan untuk menghapus banyak nomor WA sekaligus.

Cara menghapus nomor WA secara banyak:

  1. Pertama kita buka aplikasi Kontak yang ada di HP kita. Setelah itu tentukan kontak mana yang ingin kita hapus.
  2. Jika sudah, tap titik tiga yang ada di sudut kanan atas dari kontak tersebut. Lalu kita pilih Delete Contact untuk menghapus kontak tersebut secara permanen.cara menghapus kontak whatsapp secara banyak
  3. Apabila muncul pesan konfirmasi penghapusan, pilih Yes atau Delete.

Sangat mudah bukan menghapus kontak WhasApp langsung dari aplikasi kontak?

Meski mudah, cara ini mungkin akan memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Karena tampilan tersebut tergantung dengan merk HP apa yang kita gunakan.

Ada satu tips dari magenet ni. Sebaiknya sebelum kita menghapus nomor yang kita anggap mengganggu, kita bisa memblokir nomor tersebut terlebih dahulu.

Dengan memblokir kontak tersebut terlebih dahulu. Dia tidak akan bisa lagi menghubungi kita baik chat, voice call, maupun video call.

Karena jika hanya menghapusnya dari kontak kita saja. Nomor tersebut masih akan tetap bisa menghubungi nomor WhatsApp kita.

Untuk menghapus kontak WhatsApp kalian bisa menggunakan salah satu dari cara di atas. Semoga berhasil!

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *