Berakal.com

√ 2 Cara Membuat Email Yahoo Indonesia di HP / Laptop

Posted on 77 views


Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

2 min read

Cara Membuat Email Yahoo

Selain Gmail di Indonesia sendiri Yahoo juga masih sangatlah populer. Nah, untuk kita yang ingin mencoba membuat email dengan menggunakan Yahoo simak cara di artikel ini hingga selesai.

Keberadaan email atau surat elektronik sekarang ini memang sangat penting. Bahkan dapat dipastikan setiap pengguna Smartphone baik Android atau iPhone pasti sudah memiliki akun email masing-masing.

Minimal terdapat satu akun didalam perangkat pintar tersebut, entah itu akun Gmail maupun akun Yahoo Mail.

Masing-masing penyedia layanan surat elektronik tentu saja memiliki kelebihan dan juga kekurangannya sendiri.

Dari awal mula adanya internet hingga saat ini, Yahoo mail memang sudah menjadi favorit dalam urusan email. Banyak pengguna yang selain memiliki akun Gmail mereka juga memiliki akun Yahoo Mail.

Nah, kalau kita sedang butuh atau hanya ingin mencoba akun email Yahoo. Magenet akan memberikan cara membuat email Yahoo dengan cepat.

Cara Membuat Email Yahoo di Laptop

Cara pertama yang akan kita gunakan adalah dengan menggunakan laptop kita.

Cara buat baru email Yahoo:

  1. Pertama jalankan aplikasi browser yang ada di PC kita. Magenet sarankan untuk menggunakan Google Chrome.
  2. Setelah itu buka link pendaftaran akun Yahoo.
  3. Setelah kita berhasil membuka website tersebut. Kita akan dihadapkan pada tampilan utama yaitu form pendaftaran. Disini kita wajib untuk mengisi semua data yang diminta pada kolom yang disediakan. Data tersebut antara lain:
    • Nama Depan dan Nama Belakang: Isi kolom ini dengan nama depan dan juga nama belakang kita (Nama lengkap).
    • Alamat Email: Masukkan alamat email yang akan kita gunakan untuk email Yahoo kita tersebut. Misal alamat email yang kita inginkan adalah sugengriyadi@yahoo.com, maka kita cukup memasukkan sugengriyadi tanpa @yahoo.com. JIka alamat email tersebut tidak tersedia, maka coba gunakan nama lain atau bisa juga dengan menggunakan alamat email yang disarankan.
    • Kata Sandi: Masukkan password untuk akun email Yahoo tersebut. Gunakan kata sandi yang kuat agar akun kita tidak mudah untuk dibobol. Paling tidak gunakan kombinasi huruf dan angka.
    • Nomor Ponsel: Masukkan nomor HP kita dengan benar. Pastikan nomor HP tersebut aktif, karena nomor tersebut akan digunakan untuk mengirimkan kode verifikasi.
    • Bulan Lahir, Hari, dan Tahun: Masukkan tanggal lahir kita yang diawali dengan nama bulan, tanggal lahir, lalu tahun lahir.
    • Jenis Kelamin: Pilih jenis kelamin kita, Laki-laki atau Perempuan.
  4. Jika form pendaftaran tersebut telah selesai kita isi, selanjutnya tekan Lanjutkan.sign up yahoo mail
  5. Pada langkah ini kita akan disuruh untuk melakukan verifikasi nomor handphone. Hal ini guna memastikan bahwa yang membuat akun email tersebut bukanlah robot. Selanjutnya pilih Kirimi saya Kunci Akun via SMS. Sebelumnya pastikan nomor telepon yang kita masukkan sudah benar.verifikasi email yahoo
  6. Tunggu beberapa saat, kita akan menerima SMS berisi kode verifikasi akun Yahoo Mail kita. Setelah itu masukkan kode verifikasi tersebut lalu pilih Verifikasi.aktifkan akun yahoo mail
  7. Selamat! Akun Yahoo berhasil kita buat. Jika kita ingin langsung menggunakan email tersebut tekan Mari kita mulai.

Tutorial Membuat Email Yahoo di HP

Bagi kita yang sering menggunakan HP untuk berkomunikasi. Kita juga dapat dengan mudah membuat akun Yahoo melalui HP kita.

Bahkan kita tidak perlu untuk download aplikasi Yahoo terlebih dahulu.

  1. Buka aplikasi browser yang ada di HP kita. Sebaiknya menggunakan aplikasi Google Chrome.
  2. Setelah itu kunjungi link pendaftaran akun Yahoo.
  3. Kemudian isi data diri kita. Disini pastikan kita mengisikan data diri kita dengan benar. Agar kedepannya tidak akan mempersulit kita jika akun kita dibajak atau lupa password. Data diri tersebut berupa:
    • Nama Depan: Isi dengan nama depan kita, jika nama kita terdiri dari 2 kata (Awal Walakhir) maka kita tuliskan Awal.
    • Nama Belakang: Isi dengan nama belakang kita, contoh diatas adalah Walakhir. JIka nama kita terdiri lebih dari 2 kata maka masukkan nama tengah dan nama akhir.
    • Alamat Email: Masukkan alamat email yang akan kita gunakan untuk akun Yahoo tersebut. Jika alamat email yang kita masukkan tidak tersedia maka coba untuk menggunakan alamat email lain. Atau bisa juga dengan memilih rekomendasi alamat email dari Yahoo.
    • Kata Sandi: Buatlah password akun kita secara kuat. Disini magenet sangat menyarankan untuk tidak menggunakan password seperti nama atau tanggal lahir. Buatlah password dengan kombinasi huruf dan juga angka.
    • Nomor Ponsel: Isi dengan nomor HP kita yang aktif. Nomor ini berguna untuk mengirim kode verifikasi nantinya.
    • Tanggal lahir: Masukkan tanggal, bulan, dan juga tahun lahir kita. Jika kita masih belum cukup umur kita bisa mengakalinya dengan tahun lahir yang lebih lama.
    • Jenis Kelamin: Pilih jenis kelamin kita.
  4. Setelah data diri kita isi semua, periksa kembali apakah sudah benar atau belum. Jika sudah yakin kita dapat menuju ke tahap selanjutnya dengan menekan Lanjutkan.membuat email yahoo
  5. Setelah itu kita akan dimintai untuk melakukan verifikasi akun. Tap Kirimi saya kode verifikasi via SMS untuk mendapatkan kode verifikasi tersebut.cara membuat email yahoo di hp android
  6. Kemudian tunggu hingga kita mendapatkan SMS berupa kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut kemudian pilih Verifikasi.cara membuat email yahoo di iphone
  7. Selamat! kita sudah berhasil membuat akun email Yahoo.

Dengan mengikuti salah satu langkah membuat email Yahoo di atas. Sekarang kita dapat bertukar surat elektronik dengan pengguna lain.

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.
Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *