Berakal.com

√ 2 Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan MI Cloud & Gmail

Posted on 65 views


Ada kalanya anda lupa menaruh HP yang anda miliki, hal itu tentu bisa membuat anda panik jika tidak kunjung menemukannya. Tapi bagi anda para pengguna Xiaomi, jangan khawatir. Karena Xiaomi memiliki fitur untuk melacak lokasi dari smartphone yang anda miliki.

Hal ini tentu membuat para pengguna Xiaomi mudah mencari apabila smartphone yang dimiliki hilang, dicuri, atau lupa menaruhnya. Keunggulan yang disediakan Xiaomi merupakan terobosan terbaru untuk menghadapi persaingan dagang yang semakin ketat.

Untuk mencari HP Xiaomi yang hilang, ada dua cara yang bisa dilakukan jika anda mengalami hal tersebut.

Gunakan cara berikut ini untuk melacak HP Xiaomi anda yang hilang.

Cara Melacak HP Xiaomi dengan Mi Cloud

Mi Cloud merupakan fitur unggulan yang diterapkan Xiaomi pada semua tipe produk yang dikeluarkan oleh pihak Xiaomi. Dengan Mi Cloud anda bisa dengan mudah membackup file atau foto secara online.

Selain untuk mengelola data secara online, anda juga bisa melacak lokasi HP dengan Mi Cloud. Adapun cara untuk melacak lokasi HP Xiaomi dengan Mi Cloud bisa anda lakukan dengan cara berikut ini.

ada yang perlu anda ketahui tentang kegunaan dari fitur yang ada di Mi Cloud.

Noise Mode (Bunyi)

Fitur Noise Mode bisa anda aktifkan saat sedang mencari HP yang hilang. Anda bisa membunyikan HP yang sedang dicari meski dalam mode silent.

Lost Mode (Mode Hilang)

Lost Mode bisa anda gunakan jika HP anda dicuri oleh seseorang. Fitur ini membantu anda mengamankan HP yang dicuri dengan cara mengunci HP Xiaomi anda.

Dengan mengaktifkan mode ini, HP tidak akan bisa digunakan kecuali memasukkan akun Mi Cloud yang terdaftar. Jika orang yang mengambil HP anda mengganti simcard, maka anda akan menerima notifikasi ada yang mengganti simcard di HP anda.

Wipe Device (Hapus Data)

Selain dua fitur diatas, fitur terakhir ini bisa anda gunakan untuk menghapus semua  file dan data HP Xiaomi yang hilang. Jika ada file penting yang berada di HP Xiaomi anda, aktifkan fitur Mi Cloud ini maka data anda akan aman.

Cara diatas bisa anda gunakan untuk semua jenis HP Xiaomi selama anda memiliki akun Mi Cloud. Jika lokasi HP anda sudah ditemukan, maka langsung hampiri lokasi yang muncul untuk mengambil HP.

Maka dari itu selalu ingat akun Mi Cloud untuk keamanan data & HP anda. Selain dengan menggunakan Mi Cloud, anda juga bisa melacak HP yang hilang dengan bantuan Find My Device Google.

Melacak Hp Xiaomi dengan Find My Device Google

Selain dengan Mi Cloud, cara yang satu ini bisa anda gunakan dengan bantuan akun Google yang anda miliki.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, yang perlu anda pastikan adalah akun google sudah login di hp yang hilang. Jika akun google yang anda gunakan sudah login di hp yang hilang maka anda bisa mengikuti cara berikut ini.

  • Buka browser dari komputer/HP dan kunjungi Google Device Manager disini
  • Login dengan akun google yang terpasang di HP yang hilang.
  • Jika akun google login lebih dari satu perangkat, pilih perangkat yang akan anda cari
  • Setelah anda memilih perangkat yang akan dicari, maka google akan mencoba menghubungkan ke perangkat anda. (Google akan terhubung jika anda mengaktifkan paket data dan GPS di HP yang hilang.)Melacak HP yang hilang dengan Device Manager
  • Jika sudah terhubung, maka tampilan maps akan berubah di lokasi HP anda berada.

Sama seperti di Mi Cloud, Google juga menyediakan fitur yang bisa anda gunakan di Find My Device ini. Ada tiga fitur yang google berikan pada layanan pencari hp ini.

Tiga fitur yang disediakan adalah Play Sound, Lock, Erase

Anda bisa coba membunyikan HP dengan fitur Play Sound jika lokasi HP sudah dekat dengan jangkauan anda. Hp tetap akan berbunyi meski dalam mode silent.

Atau anda bisa gunakan fitur Lock untuk mengunci HP agar tidak bisa dibuka dengan mudah.

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan jika HP sudah tidak terdeteksi adalah dengan menghapus data di HP anda. Anda bisa gunakan fitur Erase untuk menghapus semua data meskipun HP dalam keadaan mati.

Catatan : Setelah admin mencoba 2 cara diatas, admin merekomendasikan anda mencoba dengan Mi Cloud terlebih dahulu.

Itulah 2 cara untuk melacak HP Xiaomi anda yang hilang. Semoga HP yang anda cari dapat segera ditemukan dengan menggunakan salah satu cara diatas.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *