Berakal.com

√ 2 Cara Download Lagu di iPhone / iPad Gratis Tanpa Jailbreak

Posted on 62 views


Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

2 min read

Mendengarkan musik memang salah satu kegiatan yang menyenangkan. Namun bagi pengguna iPhone mungkin akan terkendala ketika ingin mendengarkan lagu secara offline. Oleh karena itu kali ini Magenet akan memberikan cara download lagu di iPhone.

iPhone sendiri memang terkenal dengan layananya yang berbayar. Selain itu pada kenyataanya iPhone juga melarang perangkatnya untuk mendownload file ilegal termasuk mp3. Meski begitu, kita masih dapat mendengarkan lagu secara offline di iPhone kita.

2 Cara Download Lagu di iPhone

1. via iTunes

Cara pertama yang akan kita gunakan adalah dengan mengunduh lagu melalui iTunes. Dengan menggunakan iTunes kita dapat mengunduh lagu secara berbayar maupun gratis, tergantung dengan lagu tersebut.

Cara download lagu di iPhone via iTunes:

  1. Buka aplikasi iTunes yang ada di iPhone. Kemudian pilih iTunes Store.
  2. Setelah itu pilih musik.
  3. Kemudian cari dan pilih lagu yang ingin kita download.
  4. Setiap minggu iPhone akan memberikan lagu dengan label free. Untuk menemukan lagu gratis tersebut, pilih single of the week.cara download lagu gratis di iphone tanpa jailbreak
  5. Untuk menyimpanya tekan label free yang ada pada lagu tersebut.
  6. Pastikan kita telah login dengan menggunakan ID Apple kita.
  7. Jika sudah tunggu hingga proses download selesai. Hasil download lagu tersebut akan secara otomatis ditambahkan ke album lagu kita.
Terdapat beberapa situs yang dapat kita gunakan untuk mengunduh lagu secara gratis situs download lagu terpercaya.

2. via Aplikasi

Cara yang kedua adalah mendownload lagu m4a di iPhone dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang akan kita gunakan disini adalah Music FM. Pada aplikasi Music FM terdapat berbagai lagu yang bisa kita unduh dengan mudah.

Cara download lagu gratis di iPhone 7 tanpa jailbreak:

  1. Install terlebih dahulu aplikasi Music FM melalui App Store.
  2. Setelah kita memasangnya, cari aplikasi tersebut di Home Screen. Kemudian buka aplikasi Music FM.
  3. Setelah aplikasi tersebut terbuka. Di bagian atas kita dapat menemukan kolom pencarian. Pada kolom tersebut kita dapat mencari lagu yang ingin kita download.
  4. Maka akan muncul berbagai lagu yang sesuai dengan kata kunci yang telah kita masukkan tadi.
  5. Untuk mengunduhnya tekan logo download yang terdapat di samping judul lagu tersebut.
  6. Setelah kita menekan logo download. Maka akan muncul berbagai format dan kualitas yang bisa kita unduh. Pilih format dan kualitas yang sesuai. Jika kita ingin mengunduh lagunya saja maka kita dapat memilih format M4A atau MP3. Namun jika kita ingin mengunduh videonya kita bisa memilih format MP4.
  7. Setelah kita menentukan format dan kualitas, selanjutnya tekan tombol Download.cara menyimpan lagu di iphone
  8. Jika proses download telah selesai maka akan muncul notifikasi pada layar atas iPhone kita.
  9. Untuk melihat lagu yang telah kita download barusan. Buka menu My Music kemudian pilih Music. Nah disitu kita dapat menemukan berbagai lagu yang telah kita download secara gratis.

Aplikasi Download Lagu Gratis iPhone

Selain dengan menggunakan kedua cara diatas. Kita juga dapat menyimpan lagu secara offline di iPhone dengan menggunakan beberapa aplikasi lainya.

Berikut beberapa aplikasi musik offline yang tersedia di iPhone.

1. Apple Music

download lagu iPhone dari Apple Music

Aplikasi Apple Music bisa kita dapatkan secara gratis tanpa perlu mengunduhnya. Karena pada dasarnya Apple Music merupakan sebuah layanan. Untuk dapat menggunakanya kita bisa membuka aplikasi Musik iOS di iPhone atau iPad kita.

2. Guvera

guvera music player

Aplikasi selanjutnya adalah Guvera. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur keren. Selain itu jutaan musik juga bisa kita akses melalui Guvera. Kita bisa mencobanya secara Trial kemudian kita bisa mengakses dan mengunduh lagu yang kita inginkan.

Cara mengunduh lagu di Guvera juga cukup mudah. Kita hanya perlu membuka aplikasi tersebut kemudian cari lagu yang ingin kita unduh.

3. Spotify

spotify

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Spotify. Ya aplikasi pesaing terberat dari Apple Music ini juga dapat kita gunakan untuk download lagu di iPhone.

Kita dapat mengunduh jutaan lagu secara gratis dengan berlangganan Spotify. Kelebihan lain dari Spotify adalah  dapat digunakan di berbagai platform. Untuk mendownload lagu lewat Spotify sangatlah mudah. Jalankan aplikasi tersebut, kemudian cari lagu, album, atau playlist yang ingin kita download.

4. JOOX

joox

Aplikasi iOS lain yang bisa kita gunakan untuk download lagu secara gratis adalah dengan menggunakan JOOX. Aplikasi JOOX dapat kita unduh secara gratis melalui App Store. Dengan aplikasi ini kita dapat mengunduh lagu terbaru di iPhone.

Untuk mengunduh lagu melalui JOOX tidaklah sulit. Jalankan aplikasi tersebut. Kemudian putar lagu yang kita inginkan. Maka secara otomatis lagu tersebut akan tersimpan secara offline sebagai cache.

5. Deezer

deezer

Aplikasi musik ini mungkin tidak cukup terkenal di Indonesia apabila dibandingkan dengan Spotify dan JOOX. Namun nyatanya Deezer cukup terkenal di luar negeri sebagai aplikasi music downloader terbaik. Kita dapat mengakses jutaan lagu yang tersedia di Deezer.

Cukup mudah bukan bagaimana cara download lagu dari iPhone. Yah, meskipun tidak seperti android yang mana memberikan kita kebebasan dalam hal musik. Namun kita tidak perlu khawatir, karena dengan menggunakan cara diatas kita dapat menikmati lagu secara offline di iPhone. Semoga bermanfaat!

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *