Berakal.com

√ 2 Alternatif Telkomsel Finder, Pakai Cara ini untuk Melacak Nomor HP

Posted on 141 views


Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

1 min read

Melacak lokasi seseorang melalui nomor hp Telkomsel tidaklah sesulit yang Anda pikirkan. Dengan bantuan Telkomsel Finder, Anda dapat dengan mudah mengetahui lokasi dari pengguna Telkomsel lainnya.

Fitur Telkomsel Finder juga menjadi salah satu andalan yang dimiliki Telkomsel. Namun sayang, masih banyak orang belum mengetahui fungsi dari fitur yang satu ini. Padahal, fitur ini sangat amat membantu pada situasi tertentu.

Saat ini, layanan Telkomsel Finder sudah tidak tersedia lagi. Namun, Anda tetap dapat melacak lokasi seseorang melalui beberapa alternatif seperti berikut.

Alternatif Telkomsel Finder

1. Google Maps

Pertama, Anda dapat melacak nomor hp seseorang melalui aplikasi Google Maps. Selain digunakan untuk navigasi, Google Maps juga dapat melacak lokasi seseorang dengan sangat baik.

Untuk itu, ikuti langkah seperti berikut untuk mengetahui lokasi seseorang secara akurat.

Cara melacak lokasi orang lain lewat google maps:

Perlu Anda ketahui, untuk cara yang satu ini, penerima tidak harus menggunakan nomor Telkomsel.

Selain itu, terdapat media lain untuk mengirim link, baik melalui WhatsApp, Messenger, Telegram, dan sebagainya.

Untuk Anda yang ingin mengetahui lokasi seseorang, mintalah orang tersebut untuk mengikuti langkah seperti di atas. Pasalnya, cara di atas digunakan untuk berbagi lokasi, bukan untuk mencari.

2. Melalui SMS

Selain menggunakan cara di atas, Anda dapat memanfaatkan aplikasi perpesanan untuk melacak lokasi seseorang.

Cukup dengan mengirimkan pesan, Anda dapat mengetahui posisi target. Dengan catatan, baik Anda maupun target sama-sama menggunakan nomor Telkomsel.

  • Buka aplikasi pesan di hp Anda.
  • Silahkan ketik TEMAN (spasi) NAMA (spasi) NOMOR TARGET kirim ke 2500.Pesan
  • Contoh: TEMAN RIZKI 085200123456 lalu kirim ke 2500.

Nantinya, target akan menerima pesan yang berisikan permintaan izin untuk membagikan lokasi saat ini. Nah, permintaan izin di sini bertujuan untuk menjaga privasi si pengguna.

Biar bagaimanapun, pihak Telkomsel akan tetap menjaga privasi pengguna. Seperti halnya Telkomsel menjaga privasi Anda.

Jika permintaan izin sudah disetujui, maka Anda akan menerima pesan yang berisi lokasi beserta alamat jalan target berada saat ini.

Walaupun layanan Telkomsel Finder sudah tidak dapat digunakan, akan tetapi Anda masih dapat menggunakan kedua cara di atas. Dengan begini, Anda tidak perlu bingung dalam melacak lokasi seseorang.

Kedua cara di atas memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, semua tergantung Anda akan memilih cara melalui Google Maps atau melalui aplikasi perpesanan.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *