Berakal.com

√ 11 Rekomendasi Aplikasi Stem Gitar Terbaik di HP 2020

Posted on 145 views


Sebelum memainkan gitar, umumnya orang-orang akan melakukan penyeteman terlebih dahulu. Nah, untuk memudahkan dalam mengatur nada gitar, tentunya dibutuhkan aplikasi stem gitar.

Walaupun dapat dilakukan secara manual, namun tidak semua orang memiliki kepekaan dalam mengatur nada senar gitar, terutama bagi pemula.

Maka dari itu, Magenet telah merangkum aplikasi stem gitar terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengatur keakuratan nada.

Rekomendasi Aplikasi Stem Gitar

1. Tuner – gStrings Free

aplikasi stem gitar untuk hp

Aplikasi yang dikembangkan oleh cohortor.org ini sudah ada sejak lama. Tuner – gStrings Free ini menyediakan dial-style tuner dan beberapa pilihan lainnya, seperti sensitivitas mikrofon dan tema.

Selain itu, Aplikasi ini juga memiliki keunggulan berupa dapat menyetel beberapa alat musik gesek dan petik.

Ditambah, Anda juga dimungkinkan untuk menyetel alat musik piano melalui aplikasi Tuner ini.

Satu hal lagi, aplikasi ini dapat Anda peroleh secara gratis dan dapat digunakan untuk latihan dengan nada panjang.

Video panduan:

2. Chromatic Guitar Tuner Free

download kumpulan aplikasi stem gitar

Selanjutnya, hadir Chromatic Guitar Tuner Free yang mengusung interface sederhana sehingga mudah digunakan oleh siapa saja, termasuk pemula.

Fungsionalitas dari aplikasi ini juga terbilang cukup baik. Bahkan, selain menyetem gitar, aplikasi ini juga dapat digunakan pada instrumen musik lain seperti biola, bass, ukulele, dan banjo.

3. DaTuner

aplikasi stem gitar iphone

Aplikasi stem gitar selanjutnya yaitu DaTuner. Ini merupakan aplikasi campuran kompleks namun tetap sederhana.

DaTuner sendiri memiliki beberapa fitur untuk menyetem gitar, seperti auto sensitivitas dan perubahan warna hijau saat tuning telah tepat.

Pastinya, aplikasi ini cocok digunakan baik untuk pemula maupun yang sudah professional. Nah, untuk fitur yang lebih lengkap dan bebas dari iklan, Anda dapat membeli DaTuner versi premium.

4. Cifra Club Tuner

aplikasi stem gitar versi lama

Aplikasi bernama Cifra Club Tuner merupakan pilihan tepat untuk menyetem gitar dengan cepat. Fitur yang ditawarkan dari aplikasi gratis ini juga dapat diandalkan.

Selain itu, Cifra Club Tuner juga dapat digunakan pada beberapa alat musik, seperti bass, banjo, dan ukulele.

5. GuitarTuna

aplikasi stem gitar online

Fitur yang lengkap dari GuitarTuna mampu menarik perhatian orang-orang.

Karena aplikasi ini dilengkapi dengan tala dengan built-in metronom, interface sederhana yang sangat easy-to-use, dan sejumlah fitur hebat lainnya.

Bagi para professional, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengasah keterampilan. Sedangkan bagi pemula, GuitarTuna dapat digunakan untuk menyetem gitar dengan akurat.

6. Cleartune

download stem gitar akustik

Cleartune merupakan aplikasi stem gitar sederhana yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. Interface dari aplikasi ini terbilang mudah dan dapat menyetel hampir semua alat musik gesek dan petik.

Namun sayang, aplikasi hanya dapat bekerja dengan baik pada perangkat yang memiliki layar di atas 4 inch.

Ditambah, aplikasi ini tidak ditawarkan secara gratis, melainkan Anda diminta untuk melakukan pembayaran sebesar Rp54.000.

7. Guitar Tuino

download stem gitar tuner

Aplikasi bernama Guitar Tunio dapat Anda gunakan secara gratis tanpa bayar. Walaupun demikian, aplikasi ini memiliki fitur yang tidak kalah dengan aplikasi berbayar lainnya.

Adapun fitur-fiturnya dapat diusung pada Guitar Tunio dapat digunakan pada banyak instrumen, seperti ukulele, bass, mandolin, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Anda juga dimungkinkan untuk memanfaatkan lebih dari 100 tunning.

Mulai dari gitar standard, Drop D, Drop C#, Drop C, Drop B, Drop a, Halt step up, Half step down, Open C, Open D, Open E, Open F, Open G, Open A, DADGAD, guitarlele, hingga violin.

8. Pano Tuner

Pano Tuner

Berikutnya, hadir aplikasi stem Android yang dinamai Pano Tuner. Interface yang diusung pun terbilang cukup baik, entah untuk pemula maupun professional.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat membantu Anda dalam mendapatkan tuning yang pas.

Ditambah, aplikasi ini menyajikan pengaturan sensitivitas mikrofon, penyesuaian frekuensi konser, dan dukungan toning non-standard.

9. Pro Guitar Tuner

Pro Guitar Tuner

Sesuai dengan namanya, Pro Guitar Tuner ditujukan untuk para professional.

Aplikasi ini mendukung berbagai macam opsi tuning dan menyajikan contoh sebagaimana harusnya nada yang dihasilkan dari instrumen.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai macam alat musik petik lainnya.

10. Smart Chord & Tools

Smart Chord & Tools

Smart Chord & Tools merupakan aplikasi stem yang kaya akan fitur. Selain mendukung berbagai macam instrumen petik, Smart Chord & Tools juga menyajikan lebih dari 200 chords dan 200 predefined tunings.

Selain itu, terdapat juga aneka macam pengaturan yang dirancang oleh para ahli untuk Anda.

11. Guitar Tuner

Guitar Tuner

Terakhir, Magenet merekomendasikan aplikasi bernama Guitar Tuner. Besutan UX Apps ini memiliki antarmuka yang simpel dengan desain yang menarik.

Ditambah, Guitar Tuner menyediakan fitur seperti mode automatic dan manual, kualitas suara yang baik, dan mudah digunakan untuk siapapun.

Itulah deretan aplikasi stem gitar terbaik yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan dalam bermain gitar. Pastikan untuk menyetem gitar dengan tepat supaya lagu yang dimainkan tidak terdengar false.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *