Berakal.com

√ 11 Aplikasi Pembersih RAM Android / PC Terbaik 2019

Posted on 70 views


Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

2 min read

Aplikasi Pembersih RAM memang sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan kinerja perangkat supaya tetap ringan dan tidak terasa lemot atau lelet.

Terdapat beberapa hal yang menyebabkan kinerja perangkat terasa berat, baik itu pada PC maupun Android. Salah satu penyebabnya yaitu banyaknya sampah atau cache yang terdapat pada RAM. Tidak mengeherankan jika perangkat tersebut akan terasa lemot.

Untuk itu, Magenet merekomendasikan aplikasi pembersih RAM yang dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan sampah atau cache yang tertimbun pada RAM.

Aplikasi Pembersih RAM

1. Clean Master

aplikasi pembersih ram terbaik 2019

Aplikasi pembersih RAM yang pertama yaitu Clean Master. Aplikasi ini mampu membersihkan ruang penyimpanan dengan menghapus berkas sampah hp yang menyebabkan perangkat terasa lemot. Selain itu, Clean Master juga dapat digunakan sebagai antivirus juga lho.

Tonton juga videonya:

2. CCleaner

aplikasi pembersih ram pc

Aplikasi besutan Piriform ini tidak boleh dipandang remeh. Hal ini terbukti dengan hasil unduhannya yang sudah mencapai lebih dari satu juta pengguna.

Beberapa fitur menarik pun tersemat di dalamnya. Seperti membersihkan sampah dan cache secara otomatis. Tinggal atur jadwal untuk pembersihan dan Anda tidak perlu repot untuk membersihkannya secara manual.

3. Super Cleaner

download aplikasi pembersih ram otomatis

Aplikasi bernama Super Cleaner ini memiliki banyak sekali manfaat. Selain untuk membersihkan RAM di Android, Anda juga dapat memanfaatkan fitur penghemat baterai. Pasalnya, aplikasi ini akan mencari dan meminimalisir sistem yang menghabiskan banyak baterai.

Anda juga dapat menggunakan Super Cleaner untuk menurunkan suhu CPU smartphone. Jadi tunggu apalagi, segera download aplikasi ini!

4. Power Clean

pembersih android tanpa iklan

Aplikasi buatan LIONMOBI ini terbilang memiliki fitur yang unik. Pasalnya, Power Clean mampu menghentikan aplikasi yang menguras banyak baterai secara otomatis.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk pengguna barunya berupa tanpa iklan selama 3 hari. Nantinya, Anda juga dapat menikmati layanan bebas iklan dengan mengupgrade ke versi premium.

5. DU Cleaner

download aplikasi pembersih ram laptop

Aplikasi pembersih RAM besutan DU Security Lab terbilang berbeda dengan aplikasi pembersih lainnya. Jika aplikasi lain menyematkan beberapa fitur yang tidak dibutuhkan, DU Cleaner hanya terfokus pada penghapusan file sampah dan cache.

Download DU Cleaner

6. Avast Cleanup

membersihkan ram oppo

Siapa yang tidak mengenal Avast Cleanup? Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna Android.

Walaupun aplikasi ini dikenal sebagai antivirus, namun Avast Cleanup juga terbukti ampuh dalam membersihkan sampah dan cache Android. Dengan begini, maka smartphone Anda akan terasa ringan saat digunakan.

7. AMC Cleaner

aplikasi pembersih android terbaik 2019

iObit Mobile Security mengembangkan aplikasi pembersih RAM bernama AMC Cleaner. Beberapa fitur yang tersemat seperti pembersihan sekali sentuh, pembersihan ruang secara mendalam, game booster, dan lain-lain.

Bagi para gamers, tidak ada salahnya untuk melirik aplikasi ini guna merasakan manfaat saat bermain game. Berkat fitur game booster, permasalahan seperti lag akan teratasi. Terlebih saat menjalankan game berat.

8. AVG Cleaner

pembersih sampah hp

Hendak download aplikasi pembersih RAM otomatis? Gunakan saja AVG Cleaner. Selain penghapusan secara otomatis, Anda juga dapat menghapus aplikasi prainstalasi untuk mendapat lebih banyak ruang.

Dengan begini, maka kinerja smartphone Android Anda akan terasa ringan.

9. Wise Memory Optimizer

pembersih ram terbaik

Beralih ke PC, hadir Wise Memory Optimizer yang dapat membersihkan memori fisik yang digunakan oleh beberapa aplikasi.

Aplikasi ini tentu dapat meningkatkan kinerja PC secara keseluruhan. Tidak hanya itu, Wise Memory Optimizer juga diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

10. MZ RAM Booster

pembersih ram pc

Selain gratis, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan kinerja komputer dengan membersihkan RAM secara otomatis.

Selain itu, MZ RAM Booster juga menggunakan sumber daya minimal. Ditambah, aplikasi ini mampu mendeteksi jumlah penggunaan memori saat hampir mencapai batas yang telah diatur.

11. RAM Rush

Pembersih RAM tanpa iklan

Nah, aplikasi pembersih RAM terkahir yang dapat Anda gunakan untuk PC atau laptop yaitu RAM Rush.

RAM Rush memiliki tampilan pengguna yang sederhana. Aplikasi ini berjalan pada system tray dan menampilkan real-time grafik penggunaan CPU.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur RAM Rush secara otomatis ketika jumlah memori 8% lebih rendah dari total RAM. Bisa juga Anda mengaturnya secara manual dengan mengakses hotkey.

Itulah 11 aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan RAM, baik Android maupun PC. Gunakan salah satu aplikasi yang Anda rasa nyaman guna memberikan kinerja yang lebih baik untuk perangkat.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *