Berakal.com

√ 10 Aplikasi Translate Android Terbaik dan Akurat [Semua Bahasa]

Posted on 138 views


Dahulu, orang-orang mengandalkan kamus untuk menerjemahkan suatu kata. Namun, di zaman sekarang ini, kepopuleran kamus seakan redup sejak kehadiran aplikasi translate.

Aplikasi penerjemah sendiri terbilang lebih praktis dibandingkan dengan kamus.

Dengan berbekal aplikasi, Anda dapat dengan mudah menerjemahkan semua bahasa melalui hp Android maupun iOS.

Jadi, tanpa harus melalui PC atau laptop, Anda dapat menerjemahkan kata secara tepat dan akurat melalui perangkat ‘kecil’ ini.

Di sini, Magenet telah merekomendasikan beberapa aplikasi translate terbaik yang dapat Anda gunakan seperti berikut.

Aplikasi Translate Terbaik

1. Google Translate

aplikasi translate terbaik dan akurat

Pertama, hadir aplikasi translate bernama Google Translate. Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi Google Chrome, WhatsApp, Facebook, Messenger, Evernote, dan Feedly. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung lebih dari 90 bahasa.

Menariknya, Anda tidak hanya dimungkinkan untuk menerjemahkan melalui teks, melainkan juga melalui suara maupun foto. Dengan begini, pastinya lebih memudahkan dalam menerjemahkan apa yang ada di sekitar Anda bukan?

Satu hal lagi, Anda juga dapat mendownload paket bahasa supaya dapat digunakan secara offline.

2. Easy Language Translator

aplikasi translate bahasa inggris

Easy Language Translator memiliki tampilan antar muka yang sederhana. Walaupun demikian, aplikasi ini memiliki segudang fitur keren yang dapat Anda gunakan.

Easy Language Translator mendukung fungsi teks dan suara, dilengkapi pengaturan font yang dapat diubah sesuai keinginan, koreksi bahasa, dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga cocok digunakan untuk semua kalangan.

3. Microsoft Translator

aplikasi translate online

Selanjutnya, terdapat Microsoft Translator yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam menerjemahkan bahasa. Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang lebih modern dibanding lainnya.

Aplikasi besutan Microsoft Corporation mendukung lebih dari 60 bahasa. Nah, di setiap paket bahasa yang ditawarkan dapat Anda download secara terpisah supaya dapat digunakan secara offline.

Satu lagi, aplikasi ini memiliki fitur kamus frasa yang dapat membantu Anda mengetahui frasa penting dalam bahasa asing saat bepergian.

4. iTranslate

aplikasi google translate

Aplikasi dengan tampilan interface berwarna biru ini menyajikan lebih dari 90 bahasa.

Aplikasi ini juga menyajikan mode offline yang memungkinkan Anda menggunakan iTranslate di luar negeri tanpa harus membayar mahalnya biaya roaming.

Selain itu, Anda juga dapat menerjemahkan bahasa melalui teks, kamera, suara, dan lain sebagainya. Dengan adanya fitur tersebut, Anda tidak perlu lagi ragu dengan kehebatan aplikasi iTranslate.

5. Voice Translator

aplikasi translate offline

Sesuai dengan namanya, Voice Translator bekerja dengan memanfaatkan suara. Hal ini akan sangat membantu Anda disaat Anda tidak memungkinkan untuk mengetik teks.

Di sini, Anda tinggal mengucapkan sebuah kalimat dan memutar suara tersebut ke lawan bicara. Dengan begini, Anda tetap dapat berkomunikasi dengan orang asing di saat sedang traveling.

6. PONS Translate

aplikasi translate untuk pc

Aplikasi translate bernama PONS mampu mendeskripsikan kata-kata secara mendalam, Anda juga dimungkinkan untuk melihat beberapa arti dalam satu kosa kata.

Selain itu, Anda juga dapat menerjemahkan lebih dari 36 bahasa melalui aplikasi PONS. Ditambah, Anda juga dimungkinkan untuk mempelajari vocabulary melalui Audio Pronoun dan Daily Vocab.

7. Kamusku Inggris Indonesia

Kamusku Inggris Indonesia

Seperti namanya, aplikasi ini hanya memungkinkankan menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggunakannya tanpa koneksi internet alias offline.

Walaupun demikian, Anda juga dapat menerjemahkan secara online melalui Bing Translator apabila tidak terdapat kata yang ditemukan pada aplikasi ini.

8. SayHi Translate

SayHi Translator

Bagi Anda yang mencari aplikasi translate secara gratis dan bebas iklan, SayHi Translate cocok untuk Anda gunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dimungkinkan untuk menerjemahkan dua bahasa yang berbeda melalui suara.

Selain itu, Anda juga dapat menyalin bahkan membagikan hasil percakapan ke sosial media, SMS, maupun email. Ditambah, SayHi Translate dikemas dengan tampilan sederhana namun tetap nyaman saat digunakan.

9. Naver Papago

Naver Papago

Naver Papago memiliki antarmuka yang sederhana namun indah. Aplikasi ini mampu menerjemahkan 13 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, Inggris, Korea, Jepang, Cina, dan lain sebagainya.

Selain itu, Naver Papago juga memiliki kemampuan untuk menerjemahkan teks dan frasa secara real time. Ditambah, aplikasi ini dapat menerjemahkan melalui tulisan, gambar, dan percakapan simultan.

10. Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Aplikasi penerjemah terakhir yang Magenet rekomendasikan yaitu Kamus Penerjemah Semua Bahasa. Aplikasi besutan Bali Media ini mampu menerjemahkan semua bahasa yang ada di dunia, sesuai dengan namanya bukan?

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dimungkinkan untuk menerjemahkan suara ke dalam tulisan atau sebaliknya. Selain itu, aplikasi ini juga digadang mampu menerjemahkan dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Dengan menggunakan aplikasi translate yang Magenet rekomendasikan, jangan lagi khawatir akan bahasa yang belum Anda mengerti. Pasalnya, aplikasi di atas dapat menjadi solusi di situasi seperti ini.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *