Berakal.com

√ 10 Aplikasi Scan Dokumen Terbaik untuk Android

Posted on 138 views


Kini, untuk Anda yang masih bergantung pada mesin scanner dokumen, Anda harus memiliki aplikasi scan di hp Android.

Dengan begini, Anda tidak perlu mendatangi warung foto copy untuk sekedar melakukan scan.

Terlepas dari itu, aplikasi ini memang menawarkan fungsi sebagai scanner portable. Jadi, Anda akan dimudahkan dalam memindai dokumen dan mengubahnya menjadi file PDF.

Tanpa menunggu lama, berikut beberapa aplikasi scan terbaik versi Magenet yang dapat Anda gunakan untuk mendigitalisasi dokumen.

Aplikasi Scan Android Terbaik

1. Adobe Scan

aplikasi scan android

Adobe scan dapat Anda andalkan untuk memindai dokumen. Di sini, Anda juga dimungkinkan untuk menandai data-data penting seperti dokumen serta kwitansi.

Selain itu, Anda juga dapat mengirim dokumen via back-up melalui Cloud atau email melalui Adobe Scan.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu dapat memindai berbagai jenis dokumen. Namun, aplikasi ini terbilang berat pada smartphone dengan spesifikasi mid dan tools yang kurang ramah untuk pemula.

2. CamScanner HD

aplikasi scan foto

Selain Adobe Scan, terdapat juga aplikasi bernama CamScanner. CamsCanner memungkinkan Anda untuk men-scan dokumen pada kertas, tulisan di papan tulis, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan CamScanner, Anda juga dapat menyimpan dokumen yang telah di scan dalam format PDF dan JPEG.

Nah, untuk Anda yang ingin memperoleh lebih banyak fitur, Anda dapat mengupgrade ke versi premium.

3. Easy Scanner

aplikasi scan dokumen di hp

Easy Scanner terbilang ampuh untuk memindai dokumen ke dalam bentuk PDF dan juga JPG. Aplikasi ini terbilang kecil, karena hanya berukuran 25 MB saja.

Walaupun terbilang ringan, namun aplikasi ini tetap menjaga kualitas dari hasil scan. Namun sayangnya, aplikasi akan mengalami hang jika pengguna terlalu banyak memindai dokumen.

4. Microsoft Office Lens

aplikasi scan jpg

Microsoft Office Lens cocok untuk Anda gunakan baik untuk keperluan sekolah atau bisnis. Aplikasi ini juga menyajikan kualitas terbaik untuk hal seperti kwitansi, sketsa, papan tulis, kartu nama, dan lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi besutan Microsfot Corporation ini juga menyediakan bahasa Inggris, Cina, Spanyol, dan Jerman.

Namun, aplikasi ini memiliki ukuran yang terbilang besar dan tidak direkomendasikan untuk smartphone kelas menengah ke bawah.

5. Scanbot

aplikasi scanner untuk laptop

Aplikasi besutan doo GmbH merupakan salah satu aplikasi scanner gambar atau dokumen yang dapat menghasilkan format menjadi JPG atau PDF.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki keunggulan berupa dimungkinkannya mengedit tulisan langsung pada dokumen. Ditambah, aplikasi ini juga terbilang ringan.

6. TurboScan

aplikasi scanner android terbaik 2019

Aplikasi pemindai lainnya yang memiliki ukuran ringan yaitu TurboScan. Aplikasi ini digadang mampu melakukan pemindaian file dengan cepat dan menyimpannya dalam format PDF, JPEG, atau PNG.

Selain itu, TurboScan juga memiliki fitur yang terbilang lengkap. Namun, terkadang masih muncul bug pada aplikasi.

7. Camera Scanner

Camera Scanner

Untuk Anda yang mencari aplikasi scanner dengan ukuran yang terbilang ringan, Camera Scanner juga cocok untuk Anda gunakan.

Aplikasi besutan AccountStudio ini memiliki fungsi untuk memindai dokumen menjadi format JPEG dan PDF.

Selain itu, Camera Scanner juga akan mengupdate aplikasi secara berkala. Namun, aplikasi ini memiliki kekurangan berupa minim fitur tambahan.

8. Simple Scan

simple scan

Sesuai dengan namanya, aplikasi scan ini memang terbilang simple. Simple Scan sendiri dapat Anda gunakan untuk memindai file dengan format JPEG atau PDF.

Selain itu, aplikasi ini memiliki beberapa mode pemroresan gambar untuk membuat gambar menjadi lebih jelas.

Nah, Anda juga dapat mengupgrade aplikasi ini ke versi premium untuk fitur yang lebih lengkap.

9. Tiny Scanner

tiny scanner

Aplikasi besutan Appxy ini memiliki fungsi yang serupa dengan aplikasi lainnya. Di sini, Anda dapat mengubah dokumen ke format JPEG dan PDF.

Selain itu, Anda juga dimungkinkan untuk scan gambar dengan mudah layaknya orang memotret. Ditambah, aplikasi ini juga memiliki tools yang sederhana. Namun, aplikasi ini tergolong memiliki size yang besar.

10. Genius Scan

genius

Terakhir, hadir aplikasi bernama Genius Scan. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur untuk memindai dokumen, konversi dan pembagian.

Selain itu, terdapat juga fitur yang tak kalah hebat untuk memperbaik pemindaian dokumen seperti catatan sekolah dan lainnya. Ditambah, aplikasi ini juga mendukung hampir semua format file.

Ya, itulah aplikasi scan terbaik versi Magenet. Setelah megetahui kelebihan dan kekurangannya, tinggal pilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Rate/Vote ?
[Total: 0 Average: 0]
Loading...
Gravatar Image
Seorang pecinta teknologi yang suka membagi ilmu ilmu yang bermanfaat untuk memecahkan masalah orang orang yang berada dalam dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *